Peringatan HUT RI Ke-75 di Desa Wayhuwi, Nanang Lepas Peserta Jalan Sehat dan Bagikan Dorprize

Img 20200830 Wa0006 864x380

Kalianda, etalaseinfo.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto lepas peserta Jalan Sehat yang di laksanakan di Dusun III Desa Wayhuwi Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan. Minggu (30/8/2020).

Kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan dalam rangka HUT RI Ke-75 Tahun 2020 tersebut diselenggarakan oleh tokoh pemuda desa, dengan posisi start/finis di Lapangan Voli IJK desa setempat dan menempuh jarak lebih kurang 2 KM.

Turut hadir mendampingi bupati lampung selatan pada kegiatan itu, Camat Jati Agung, Ariswandi, Kepala Dinas Kominfo, M. Sefri Masdian, Kepala Desa Wayhuwi, Karang Taruna dan Tokoh Pemuda Desa Setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan agar para peserta jalan sehat selalu mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

“Nanti ibu-ibu jangan dorong-dorongan utamakan protokol kesehatan, kita mengikuti jalan sehat ini agar tubuh kita sehat sehingga imun di tubuh kita bisa kebal terhadap virus-virus,” Katanya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh pemuda disini dan karang tarunanya yang selalu aktif, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” Ucapnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan, Iswandi mengatakan bahwasannya kegiatan jalan sehat tersebut merupakan kegiatan rutinitas tahunan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI.

“Kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan di dusun kami setiap peringatan HUT RI, dan kegiatan ini menjadi meriah dengan kehadiran pak bupati yang membuat masyarakat kami lebih semangat untuk berolahraga. Untuk itu saya ucapkan terima kasih,” Ujarnya.

“Kami bersama karang taruna dan tokoh pemuda lainnya, membentuk dan menyelenggarakan kegiatan ini untuk membuat masyarakat desa kami tetap sehat dimasa pandemi Covid-19. Tentunya kami juga mengedepankan protokol kesehatan, dengan membagikan masker kepada peserta dan menyediakan peralatan cuci tangan disini,” Pungkasnya.

Pada pelaksanaan kegiatan Jalan Sehat tersebut peserta lebih dahulu diberikan kupon oleh panitia, yang nanti akan diundi untuk mendapatkan hadiah dorprize seperti, Sepeda, TV, Kipas Angin, Kompor Gas, dll.

Kupon peserta jalan sehat akan di taruh pada Pos-pos yang telah di tentukan oleh panitia untuk menghindari kecurangan peserta yang mengambil rute berbeda agar lebih cepat.

Terlihat dilokasi, Bupati Nanang mengundi pemenang dorprize jalan sehat yang membuat suasana lebih meriah dengan teriakan-teriakan semangat para peserta. (KMF)

Share