Peringatan Upacara Hari Pahlawan Di Polres Metro

0
2

Metro, etalaseinfo.com – Tanggal 10 November, merupakan Hari Pahlawan yang selalu diperingati Bangsa Indonesia sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para Pahlawan kusuma Bangsa.

Kali ini bertepatan pada 10 November 2019, Polres Metro melaksanakan dan mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Makopolres Metro, Lapangan Samber dan Makam Pahlawan Kota Metro.

Wakapolres Metro KOMPOL Hendriansyah yang mengikuti kegiatan bersama Forkopimda Kota Metro ini mengatakan “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya, sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia Internasional, betapa segenap Bangsa Indonesia dari berbagai Ras, Suku, Agama, Budaya dan berbagai bentuk partikularisme golongan-bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan Kemerdekan Indonesia,”

Ia pun juga berharap bahwa Melalui momentum peringatan hari Pahlawan 10 November 2019, Diharapkan keteladanan para pahlawan menjadi modal bagi segenap komponen bangsa dalam menjaga, memelihara, dan memperkokoh persatuan dalam membangun negeri. Mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dinikmati hari ini merupakan hasil jerih payah, cucuran keringat dan tetasan air mata, serta tumpahan darah para pahlawan.

Setelah dilaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan.(Trbt)