Peringati Maulid Nabi, Bupati Waykanan Ikuti Pengajian Akbar Di Baradatu

0
2

Waykanan, etalaseinfo.com – Bertempat di Lapangan Semarang Kampung Bhakti Negara Kecamatan Baradatu, Ribuan Masyarakat menghadiri dan mengikuti pengajian Akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (17/11/2019).

Kegiatan ini dihadiri dan diikuti oleh Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M bersama sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan.

Menyampaikan sambutannya, Raden Adipati Surya menyambut baik pengajian tersebut dalam upaya Umat muslim mengambil peran agar Syari’at Islam dapat tegak di Bumi Ramik Ragom ini dan menjadi nafas dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara

Bupati kelahiran 15 September 1978 itu juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan juga serius  memperhatikan pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia.

“Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah. 

Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan social,” Beber Pria Alumni Strata Dua Magister Management Universitas Bandar lampung itu.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan bahwa dalam mewujudkan visi dan misi Way Kanan Maju dan Bardaya Saing yang telah kita laksanakan selama ini,  memiliki arti penting bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Way Kanan.

Baik itu pembangunan dibidang infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan, UMKM dan sebagainya.  Atas keberhasilan kita dalam melaksanakan pembangunan pada tahun 2018 lebih dari 23 penghargaan yang kita raih,” Tambah Bupati Alumni Kehormatan IPDN Jatinangor Bandung Jawa Barat itu.

Lebih Jauh Raden Adipati Surya menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana dan semua pihak yang ikut serta membantu terselenggaranya kegiatan keagamaan itu dengan  harapan melalui kegiatan tersebut  dapat memperoleh ilmu pengetahuan dan hikmah yang nantinya dapat  di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. (Hms)