Perluasan BPNT di Bakauheni Baru Dibagikan untuk 314 KPM

Perluasan Bpnt Di Bakauheni Baru Dibagikan Untuk 314 Kpm

Warga Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan, menerima kartu keluarga sejahtera yang merupakan perluasan bantuan pangan nontunai (BPNT) di kantor desa setempat, Senin, 7 September 2020.

Kalianda – Warga Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan, yang mendapatkan kartu keluarga sejahtera (KKS) sebagai penerima bantuan sembako penanggulangan dampak pandemi Covid-19 mencapai 58 keluarga penerima manfaat (KPM). Pembagian dilakukan di kantor desa setempat,  Senin, 7 September 2020.

Pembagian KKS oleh pegawai Bank BRI Unit Kecamatan Penengahan tersebut sebagai perluasaan peserta penerima program dari bantuan sembako pengganti bantuan pangan nontunai (BPNT).

Puluhan KPM tampak antre untuk mendapatkan KKS tambahan yang dibagikan langsung petugas dari BRI. Selanjutnya, KPM kartu keluarga sejahtera itu menukarkan kartu menjadi sembako ke agen BRI Link atau warung desa (wardes) yang telah disepakati. 

Seorang pagawai BRI Unit Kecamatan Penengahan Alfikry Akbar mengatakan penerima KKS yang merupakan perluasan dari BPNT tahap kedua ini berjumlah 58 KPM. Jumlah saat ini naik lima KPM dibanding tahap sebelumnya yang berjumlah 53 KPM.  “Ada peningkatan lima KPM dibandingkan tahap I lalu,” katanya.

Menurut dia, keluarga penerima manfaat bantuan sosial dari perluasan BPNT di Kecamatan Bakauheni berjumlah 314 KPM. Namun, pada tahap kedua ini baru 58 KPM yang telah menerima kartu keluarga sejahtera. 

“Dari lima desa di Kecamatan Bakauheni ini, baru Desa Totoharjo yang telah dibagikan. Secepatnya KKS ini akan kami salurkan di empat desa lainnya,” katanya. 

Sedangkan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Bakauheni Agus menyebutkan penyaluran perluasan BPNT ini diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Bantuan kartu sembako dari Kemensos ini diharapkan benar-benar dimanfaatkan KPM dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” katanya. (LP)

Share