Persentase Pasien Sembuh Covid-19 di Lampung Turun

Bandar Lampung – Persentase kesembuhan pasien Covid-19 di Lampung pada September sebesar 72 persen. Nilai itu menurun dari angka kesembuhan pada Agustus.

Jumlah itu diketahui berdasarkan data Tim Satgas Tugas Penangan Covid-19 Lampung. Diketahui pada Agustus lalu persentase kesembuhan mencapai 83 persen.

Pada awal pandemi covid-19 April lalu, persentase kesembuhan hanya 10,8 persen. Kemudian terjadi peningkatan pada Mei yakni mencapai 53,3 persen.

Tercatat angka kesembuhan terus meningkat pada dua bulan berikutnya hingga Agustus. Persentase kesembuhan di Juni mencapai 78,9 persen dan Juli 79,6 persen.

Sementara pada data Satgas Covid-19 terbaru 12 Oktober kemarin, angka kesembuhan pasien covid-19 hanya sebesar 71,8 persen. Angka tersebut menjadi persentase terendah dalam kurun waktu 4 bulan terakhir.

Terkait hal itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Reihana mengimbau agar masyarakat disiplin terhadap protokol kesehatan. Sebab saat ini protokol kesehatan adalah hal paling efektif dalam mencegah penularan Covid-19.

“Protokol kesehatan merupakan harga mati dan harus diterapkan secara ketat untuk mencegah penularan Covid-19,” ujar Kadiskes Provinsi Lampung itu. (LP)

Bagikan