Personel Gabungan Jaga Ketat Mediasi KPU dengan Ike-Zam

Mediasi Kpu Dengan Ike Zam Dijaga Ketat Personel Gabungan

Massa pendukung Ike-Zam memenuhi halaman kantor Bawaslu Bandar Lampung.

Bandar Lampung – Puluhan relawan Ike Edwin-Zam Zanariah memenuhi kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bandar Lampung, Kamis, 3 September 2020, menunggu hasil akhir mediasi bersama KPU setempat.

Di lokasi telihat personel Gabungan TNI-Polri ikut melakukan pengamanan, diantaranya satuan Personel Polresta Bandar Lampung dan Babinsa setempat di Kantor Bawaslu Jalan Way Besai, Enggal, Telukbetung Barat.

Hari ini adalah mediasi terakhir antara bakal pasangan calon perseorangan Ike Edwin-Zam Zanariah bersama KPU Kota Bandar LampungĀ atas keberatan hasil pleno rakapitulasi verifikasi faktual yang belum lama ini digelar.

Jika pada hari ini tidak menemui kata mufakat, maka akan lanjut 10 hari kalender pleno atau musyawarah terbuka antara penggugat dan tergugat tentang objek yang di sengketakan. Kemudian, jika menemukan kata mufakat antara penggugat dan tergugat akan dicantumkan ke formulir oleh Bawaslu setempat. Namun, jika tidak lanjut ke tahapan berikutnya sidang ajudikasi yaitu adu data objek yang disengketakan.

Saat ini kuasa hukum dan tim penghubung bersama Ike-Zam masih bermediasi secara tertutup bersama KPU Kota Bandar Lampung. (LP)

Share