Rapat Komite Dengan Orang Tua Siswa Kelas XI Dan Kelas XII SMAN 1 Metro TP.2019 / 2020 Dengan Tema ” Pendidikan Tanggung Jawab Bersama “

0
25

Metro, etalaseinfo.com – Dalam acara pembukaan rapat komite tetang LKPJ  2018/2019 dan pengesahan anggaran kegiatan SMAN 1 metro 2019/2020  di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya di lanjutkan pembacaan ayat suci Alquran oles siswi sekolah.

Kegiatan ini di laksanakan di aula gedung SMAN 1 metro, satu 12 Oktober 2019

Selanjutnya sambutan kepala sekolah Dra.purwaningsih  bahwa dari jumlah wali murid yang ada  hanya 118 dan 113 wali  siswa tidak hadir untuk kelas XI dan XII

Sambil menunggu hasil  dari tiga institusi mulai dari Pemeriksaan  internal, pengurus komite sekolah dan inspektorat propinsi Lampung dan alhamdullilah  baru LKPJ  hari ini dapat di laksanakan, oleh pengurus komite  SMAN 1 metro tahun 2018/2019.

purwaningsih  mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh wali murid atas partisipasi guna berjalanya kegiatan belajar mengajar baik eskhcoll  maupun  exstrakurikuler.

Selain pelajaran umum sekolah juga  meng adakan pendidikan tafiz qur’an dan baru baru ini ada 18  siswa dan siswi yang di wisuda sebagai siswa tafiz kur’an.

Tahun 2018/2019 ini sedikitnya ada 149 siswa siswi yang sudah terdeteksi  di terima di perguruan tinggi tanpa tes ,baik perguruan tinggi di dalam negeri maupun luar negeri.

Selain itu bahwa  SMAN 1  metro  untuk siswa siswi tidak ada tarikan di luar dana komite yang sudah di sesuaikan dengan SK  menteri  pendidikan RI yang berbentuk ya dana subsidi silang atau sumbangan.

Purwaningsih selaku kepala sekolah  berharap  kepada seluruh  wali murid untuk kerjasamanya demi kemajuan SMAN 1 metro .

Sementara  ketua komite SMAN 1 metro Drs h pirdaus Rokain,mm bahwa  kepengurusan komite periode 15 Agustus 2017 – 2020 ,  adalah merupakan kerja sukarela sebagai pengurus  tidak ada gaji dan hak kewajiban yang sama seperti wali murid yang lainya .

Selanjutnya  4 Agustus 2018 yang lalu bahwa RKAS nya sudah di sepakati bersama  oleh wali murid pada saat itu untuk sumber dana dan  penggunaanya terkait dana komite yang di maksud, saat ini dan hari ini akan kita  dengarkan pertanggung jawabannya.

Selain itu pihak pengurus komite memberikan aplus kepada seluruh Atiek holder yang sudah membuat dan mencetak  siswa siswi yang berprestasi dan dapat meraih prestasi dan dapat masuk perguruan tinggi tanpa tes.

Terkait penerimaan siswa siswi sistem jonasi  di tahun ini ,mengajak kepada seluruh wali murid untuk memberikan dukungan  kepada seluruh dewan guru dan jajaran  pendidikan SMAN 1 metro  agar prestasinya tetap dapat di raih dan minimal di pertahankan kedepannya.

Metro, roz/din