Perusahaan Dibalik “TikTok” Lebarkan Sayapnya ke Industri Game

0
1

Hongkong, etalaseinfo.com – Siapa yang tidak kenal TikTok, platform berbagi video yang begitu fenomenal ini begitu digandrungi baik dari kalangan anak-anak hingga remaja generasi milenial pasti memiliki aplikasi ini di smartphone-nya masing-masing.

Tidak hanya di Indonesia, popularitas dari TikTok ternyata juga sudah mendunia. Meskipun begitu, kesuksesan TikTok sebagai salah satu platform yang hadir di industri teknologi dan hiburan ini sepertinya tak berhenti disitu saja. Belakangan, stratup dibalik TikTok yang bermarkas di negara tirai bambu ini memulai untuk terjun ke industri lainnya, seperti video game.

Wait, berarti nanti bakal ada tren video goyang jari sambil nge-game gitu ?

Tentu saja bukan, ByteDance yang merupakan perusahaan besar dibalik TikTok ini dikabarkan akan melebarkan sayapnya ke industri game. Seperti dilansir dari Gamespot menurut laporan dari Bloomberg, ByteDance secara penuh akan membangun divisi game yang nantinya akan membuat game. Yang menarik adalah, divisi game ini bukan untuk membuat game berjenis casual, tak main-main mereka akan membuat game “hardcore atau non-casual“. Jadi bisa dipastikan ByteDance akan terjun dengan serius menyelami industri yang begitu digemari berbagai kalangan ini.

Bahkan diketahui ByteDance juga tengah mengerjakan beberapa game MMO baru dengan elemen fantasi lokal (Cina). Dan bukn hanya rilis di Cina saja, melainkan di seluruh dunia. Menurut seorang analis game, yaitu Daniel Ahmed kehadiran ByteDance ranah dan industri game ini bisa menjadi “pengganggu besar” mengingat mereka telah memiliki userbase yang begitu besar di seluruh dunia.

ByteDance juga dikabarkan merekrut beberapa talent yang ahli dibidangnya untuk membuat game-nya ini, seperti Wang Kuiwu yang merupakan eksekutif di Perfect World hingga beberapa staff dari NetEase yang bekerja di studio Pangu Game. Tak hanya itu saja, ByteDance juga telah mencaplok developer game seperti Shanghai Mokun Digital dan Levelup.ai.

Sepertinya perusahaan dibalik TikTok ini benar-benar serius terjun di industri game ya brott. Kita tunggu saja nanti perkembangannya apakah hasil dan jerih payah mereka benar-benar membuahkan hasil dan booming seperti TikTok ? (GB)