Pesan Inspiratif Robert Lewandowski: Jangan Pernah Menyerah!

Robert Lewandowski Bayern Munich 2019 20 Vloni98f9bzd1chmh62izfb47

Munich, etalaseinfo.com – Robert Lewandowski menyatakan “tidak pernah berhenti bermimpi” setelah bintang Bayern Munich itu akhirnya meraih gelar Liga Champions pertamanya.

Bayern dipastikan meraih gelar Liga Champions/Piala Eropa yang keenam dan mengakhiri musim 2019/20 ini dengan treble winners setelah kemenangan 1-0 atas Paris Saint-Germain di final di Lisbon, Senin (24/8) dini hari WIB.

Gol tunggal dicetak Kingsley Coman lewat sundulan kepalanya di babak kedua. 

Skuad besutan Hansi Flick itu menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang memenangkan setiap pertandingan menuju tangga juara dan menjadi yang pertama dalam mencatatkan 11 kemenangan secara beruntun di kompetisi ini.

Ini menjadi malam yang tidak terlupakan bagi Lewandowski, yang belum pernah memenangkan Liga Champions jelang pertandingan lawan PSG ini. Sebelumnya, ia pernah merasakan kekalahan di final 2012/13 lawan Bayern ketika ia masih berseragam Borussia Dortmund.

Meski tidak mencetak gol ke gawang PSG, Lewandowski dinobatkan sebagai pencetak gol tebanyak di Liga Champions musim 2019/20.

Lewandowski mencetak 15 gol untuk Bayern di Liga Champions, lima gol lebih banyak dari pemain Dortmund, Erling Haaland. Bintang asal Polandia itu hanya terpaut dua gol dari rekor Cristiano Ronaldo.

Lewandowski, juara Bundesliga Jerman delapan kali yang mencetak 55 gol di berbagai ajang kompetisi pada musim 2019/20, bersuka ria dengan capaian itu, dengan menulis sebuah pesan yang imspiratif di Instagram.

“Jangan pernah berhenti bermimpi. Jangan pernah menyerah ketika Anda gagal,” demikian tulisnya.

“Bekerja keraslah untuk mencapai tujuan kalian. Terima kasih atas dukungan kalian, karena yakin dengan kemampuan kami. Kami adalah juara Eropa!”

Manajer Bayern Hansi Flick bersikap hati-hati tidak memilih satu pemain untuk musim sukses klub, tapi ia berharap Lewandowski mendapat pengakuan yang layak.

“Saya tidak menyoroti pemain individu siapa pun. Tapi, ia menjadi topskor dan itu sangat penting bagi kami,” ujar Flick usai pertandingan.

“Saya tidak ingin menilai siapa pemain terbaik. Jika pemain terbaik di dunia dipilih, kami berharap dia akan layak ada di sana.” (Goal)

Share