Pesona Menawan Dari Lampung Utara Di Bendungan Tirta Shinta

Lampung Utara, etalaseinfo.com – Hari MInggu adalah hari yang paling istimewa untuk semua keluarga di Indonesia. Hari libur ini biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul dan merekatkan hubungan antara satu sama lain.

Banyak yang hanya berdiam diri di dalam rumah saja, ada pula yang berkunjung ke tempat wisata seperti di Bendungan Tirta Shinta. Didesa Wonomarto Kotabumi Lampung Utara

Tempat ini bisa dikatakan sebagai kawasan yang pas. Dimana, anda akan disuguhkan dengan berbagai macam panorama seperti, hamparan bendungan, pepohonan yang menjulang tinggi dan berbagai macam wahana dan fasilitas menarik yang bisa anda manfaatkan.

Mengenal Bendungan Tirta Shinta

Bila dilihat dari sejarahnya, bendungan ini sudah dibangun sejak lama lebih tepatnya pada 26 Juli 1970 dan diresmikan oleh Kepala Staf TNI. Tetapi, sempat terbengkalai dan tidak terawat dengan baik. Kemudian, saat bendungan di kawasan lain berubah warna menjadi pariwisata, tempat ini pun juga ikut berbenah.

Luas kawasan bendungan ini kurang lebih 500 hektar dan berfungsi untuk mengairi sawah-sawah warga apalagi pada saat musim kering.

Keberadaan bendungan ini akan sangat membantu Setelah dijadikan sebagai kawasan wisata. Bendungan ini ditambah berbagai macam fasilitas agar para pengunjung betah dan terus berkunjung kesini. Apalagi, kawasan ini mempunyai nuansa yang mampu membuat anda terbuai.

Tidak hanya bisa menikmati wisata air saja. Anda juga bisa menikmati wahana permainan seru berupa rumah pohon yang menghadirkan spot foto area dan juga wahana ATV yang siap memberikan keseruan mendalam.

Di sekitar bendungan, anda bisa menikmati beberapa pondok-pondok yang bisa anda buat bersantai dan menikmati semilir angin sepoi-sepoi yang terkadang berhembus. Pondokan ini terbuat dari bambu dan menghadap langsung ke bendungan.

Terakhir, anda bisa menikmati area memancing yang sudah disediakan. Ada banyak ikan-ikan berkeliaran kesana kemari seperti gabus, Nila, belida, dan baung. Bila kamu bisa menangkapnya kamu bisa membawanya pulang ke rumah gratis.(Hms)

Bagikan