Petugas Butuh Waktu Enam Jam Distribusikan Logistik ke 2 TPS di Pegunungan Cukuh Balak

0
8
Butuh Waktu Enam Jam Petugas Distribusikan Logistik ke 2 TPS di Pegunungan Cukuh Balak

Tanjakan Curam membuat petugas mendorong sepeda motor pengangkut logistik ke TPS Pegunungan di Cukuh Balak, Selasa (16/4/19).

Tanggamus, etalaseinfo.com – Distribusi Logistik Pemilu 2019 terus dilakukan hingga ke pelosok. Di Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus terdapat 2 TPS yang berada di pegunungan.

Walaupun petugas menggunakan sepeda motor yang telah dimodifikasi dengan ban menggunakan rantai, namun perjuangan petugas cukup melelahkan.

Sebab dengan waktu sekitar 6 jam menyusuri jalan kecil, berliku-liku di perbukitan juga dihiasi dengan sejumlah tanjakan itu, mengakibatkan dua kendaraan putus rantai ditengah jalan.

Tidak hanya itu, petugas yang merasa kelelahan lebih dari 5 kali beristrahat guna memulihkan stamina dalam melanjutkan perjuangan.

Kapolsek Cukuh Balak Polres Tanggamus Ipda Dian Afrizal mengungkapkan distribusi logistik menggunakan 2 kendaraan sepeda dan 3 sepeda motor petugas pengawalan Polri, TNI, PPK dan Panwas.

“Logistik berupa 10 kotak suara dan 6 bilik suara yang akan dipergunakan di 2 TPS yakni TPS 4 Dusun Pedagangan Pekon Kejadian Lom dan TPS 4 Dusun Kuyung Pekon Sukapadang Kecamatan Cukuh Balak,” ungkap Ipda Dian Afrizal, SH. MM mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM., Selasa (16/4/19) malam melalui sambungan telfon.

Lanjutnya, mengingat medan yang sulit berdasarkan hasil koordinasi pihak PPK dan Panwascam logistik berupa papan pleno tidak diangkut, akan digantikan menggunakan papan tulis SD.

Menurut, Ipda Dian Afrizal, pengawalan distribusi logistik diwilayah pegunungan tersebut melibatkan 1 personel Polres Tanggamus, 1 anggota TNI serta 2 PPK dan Panwas.

“Untuk personil Polri, pengawalan dilaksanakan oleh Brigadir Alan Prayogi dan Babinsa Koramil Cukuh Balak Kopda Darto,” tegasnya.

Terpisah Brigadir Alan Prayogi selaku petugas pengawalan sekaligus petugas pengamanan TPS menerangkan bahwa logistik Pemilu 2019 didistribusikan dari KPPS menuju 2 TPS di pegunungan didampingi 1 anggota TNI, Panwas dan PPK.

“Tadi berangkat sekitar pukul 11.00 WIB dan pukul 16.50 WIB logistik Pemilu untuk 2 TPS di pegunungan telah selesai di distribusikan serta TPS juga telah berdiri,” kata Brigadir Alan melalui sambungan telfon.

Dia menambahkan, waktu yang ditempuh sebetulnya tidak normal dikarenakan diperjalanan 2 kendaraan terjadi putus rantai.

“Dua kendaraan sempat putus rantai, bahkan kami sempat terguling. Namun Alhamdulillah untuk logistik seluruhnya aman. Dan besok warga sudah siap menentukan pilihannya,” pungkasnya. (*)