Philippe Coutinho Cinta Liga Primer Inggris, Berharap Kembali Tahun Ini Atau Di Masa Depan

F8b6d5f3 F9cc 479a 8634 65b1ff515012 169

Barcelona, etalaseinfo.com – Agen ternama asal Iran Kia Joorabchian mengonfirmasi niatan Philippe Coutinho untuk kembali menjajal kompetisi Liga Primer Inggris.

Coutinho, 27 tahun, meninggalkan Inggris untuk merapat ke Barcelona pada Januari 2018 silam, dengan ia ditebus di angka 142 juta poundsterling dan menerima kontrak hingga Juni 2023.

Akan tetapi, Coutinho justru gagal memenuhi ekspektasi di Camp Nou hingga kemudian dipinjamkan ke Bayern Munich pada musim panas lalu, selagi klub Bavaria itu memiliki opsi untuk mempermanenkan jasanya.

Coutinho tampak gemilang di Jerman sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus corona, sebagiamana ia berhasil mengemas sembilan gol dan delapan assists dari 32 penampilannya di semua kompetisi dan kini tengah absen karena cedera engkel.

Beberapa waktu lalu Bayern mengumumkan bahwa pihaknya tidak mengaktifkan opsi pembelian permanen bintang Brasil tersebut, dan dengan demikian si pemain bakal pulang ke Barcelona namun Joorabchian mengungkap minat Coutinho untuk kembali bermain di Inggris.

“Kami masih menunggu sampai musim selesai sebelum kami mulai membicarakan banyak hal dalam kaitan transfer,” kata Joorabchian kepada talkSPORT.

“Saya selalu bilang bahwa dia [Coutinho] senang untuk bermain di Liga Primer.

“Dia sangat menikmati waktunya dan jika ada kesempatan untuk kembali ke Liga Primer, apakah itu tahun itu atau di masa depan, dia pasti mempertimbangkan itu.”

Meski namanya tersisih dari tim utama Barcelona dan menuju pintu keluar Bayern, Coutinho tidak lantas sepi peminat.

Sejauh ini, klub-klub yang ditengarai tertarik pada eks Inter Milan itu adalah Juventus, Arsenal, Newcastle United, dan Tottenham Hotspur.

Coutinho pernah dikabarkan akan pulang ke Anfield, namun menjadi tegas bahwa manajer Jurgen Klopp tidak membutuhkan jasanya karena di sana sudah ada beberapa nama yang bisa ia andalkan di posisi No. 10.

Selain posisi tersebut, Coutinho kerap digeser untuk berperan sebagai sayap kanan maupun sayap kiri dan itu terjadi beberapa kali dalam kariernya.

Adapun untuk sekarang ini, nilai Coutinho di pasaran turun tajam menjadi 56 juta euro saja, dan hal itu sedikit banyak dipengaruhi oleh pandemi virus corona. (Goal)

Share