Pilkada Bersih Di Deklarasikan Bawaslu Bandar Lampung

Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Candrawansah saat dimintai keterangan. Selasa. (17/11/2020)

Bandarlampung – Bawaslu Kota Bandarlampung melakukan deklarasi pilkada damai dan bersih di 20 kecamatan pada kota setempat.

“Kami terus menggembar-gemborkan pilkada agar berjalan bersih dan sesuai dengan norma hukum yang berlaku,” kata Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung, Candrawansah, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan  dalam menyongsong pilkada bersih  maka  partisipasi masyarakat didorong untuk ikut bersama menciptakan situasi aman dan damai serta bersih di setiap tahapan pilkada.

“Pada deklarasi pilkada bersih ini Bawaslu juga mengundang tokoh masyarakat, TNI dan Polri serta tokoh pemuda,” kata dia.

Ketua Bawaslu itu juga mengatakan bahwa dalam deklarasi pilkada damai itu, pihaknya meminta kepada masyarakat serta tim penghubung pasangan calon kepala daerah agar dapat mengikuti protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya.

Menurut dia, pandemi COVID-19 masih belum berakhir sehingga dalam melakukan kampanye mereka harus memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M).

“Kita telah sampaikan kepada tim kampanye agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan saat melakukan tahapan kampanye karena kita tidak ingin pilkada ini menjadi klaster COVID-19,” kata dia.

Pada Pilkada 9 Desember 2020 di Kota Bandarlampung akan diikuti oleh tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yakni nomor urut 01 Rycko Menoza-Johan Sulaiman (Rycko-Jos) diusung PKS dan Golkar.

Kemudian pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 02 Yusuf Kohar-Tulus Purnomo (Yutuber) diusung Partai Demokrat, PAN, PKB, Perindo dan PPP.

Terakhir pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 03 Eva Dwiana-Deddy Amarullah diusung PDIP, Gerindra, dan NasDem. (Ant)

Bagikan