Pilkada Pesawaran, PKB Dukung Dendi-Marzuki

Pkb Dukung Dendi Marzuki Di Pilkada Pesawaran

Pesawaran – Lima hari sebelum waktu pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), akhirnya arah dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berlabuh ke pasangan Dendi Ramadhona-Marzuki, untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pesawaran pada Desember mendatang.

Dukungan tersebut tercantum dalam surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor 3782/DPP/01/VIIII/2020, dengan ditandatangani ketua umum A. Muhaimin Iskandar, penyerahan surat rekomendasi tersebut langsung diterima oleh pasangan Dendi-Marzuki.

Ditanya terkait surat rekomendasi PKB yang jatuh ke pasangan Dendi-Marzuki, ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Pesawaran Matrohuppi, belum bisa memberikan keterangan.

“Belum bisa memberikan statment ke media, karena belum ada perintah, harap maklum ya, nanti kalau sudah diberikan perintah,” jelasnya. Sabtu, 29 Agustus 2020, malam.

Dengan jatuh surat rekomendasi PKB ke Dendi-Marzuki, pasangan tersebut sudah mengantongi dukungan sembilan partai politik: PDI-P (9 kursi), Demokrat (5 kursi), PPP (2 kursi), Golkar (4 kursi), PBB (1 kursi), kemudian PKS (4 kursi), serta Hanura (2 kursi) serta Gerindra (4 kursi) dan PKB (5 kursi).

Sedangkan pasangan calon Nasir- Naldi baru mengantongi dukungan dari dua partai: NasDem (4 kursi) dan PAN (5 kursi) sehingga total sembilan kursi legislatif. (LP)

Share