Pimpin Upacara Bendera, Selan Apresiasi Prestasi Duta Kopi Way Kanan

0
3

Waykanan, etalaseinfo.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Senin (23/09/2019) menggelar Upacara Bendera di Lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten setempat yang diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, kepala dan unsur Inspektorat Daerah Kabupaten, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Satuan Kerja Perangkat Daerah, Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten serta Pengurus Korpri.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Selan, S.Sos.,M.M dalam amanatnya mengapresiasi penghargaan yang kembali diraih oleh Kabupaten Way yang kali ini melalui Tri Sartika Rini Duta Kopi Way Kanan Tahun 2017 asal Kecamatan Banjit yang berhasil meraih Juara Pertama dan Juara Umum Duta Kopi Indonesia Tahun 2019 pada Ajang Smesco Rembug Kopi Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia di Exhibition Hall Smesco Indonesia Jakarta pada Hari Minggu Tanggal 22 September 2019 kemarin.

“Ini merupakan prestasi membanggakan bagi Kabupaten Way Kanan, dan terima kasih kepada semua jajaran serta pihak terkait yang terus berkomitmen mempromosikan dan pengembangkan produksi unggulan Way Kanan salah satunya yaitu Kopi Robusta Putri Malu. Dengan diraihnya penghargaan ini, diharapkan pihak-pihak terkait dapat terus menjalankan komitmen serta kedepannya membuat program-program unggulan yang dapat melibatkan masyarakat langsung agar dapat dirasakan manfaatnya”, ujar Selan.

Selanjutnya, Selan juga mengingatkan terkait dengan akan dilaksanakannya MTQ Tingkat Kabupaten Way Kanan pada Tanggal 27 September 2019 mendatang di Kecamatan Rebang Tangkas, agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah dan pihak terkait dapat berkerjasama dan berkoordinasi dalam menyukseskan pelaksanaan tersebut.

“Semua SKPD dan Bagian mendapatkan tugas untuk mendampingi dan memberikan pelayanan maksimal kepada para kafilah, untuk itu laksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik agar mendapatkan hasil yang maksimal serta meninggalkan citra dan cerita yang baik bagi para kafilah terkait pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2019”, tutur Selan. (Hms)