Pimpinan PDIP Tak Hadir, Pasangan Juprius-Rina Tunda Mendaftar di KPU

Pimpinan Pdip Tak Hadir Pasangan Juprius Rina Tunda Mendaftar Di Kpu

Way Kanan – Pasangan bakal calon kepala daerah Way Kanan Juprius-Rina menunda pendaftarannya ke KPU Way Kanan, Jumat 4 September 2020. Penundaan dilakukan karena pimpinan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Way Kanan tak kunjung hadir.

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Way Kanan pada Pilkada 2020 yakni Juprius-Rina sudah hadir ke kantor KPU Way Kanan sejak pukul 15.00 WIB. 

Pada saat kedatangan bakal calon Juprius-Rina, hanya pimpinan partai Gerinda yang turut mendampingi pasangan tersebut mendaftar ke kantor KPU Way Kanan. Kurang lebih satu jam menunggu, pimpinan partai PDIP tak kunjung tiba di kantor KPU setempat.

Akhirnya, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati pasangan Juprius-Rina mengambil kesimpulan untuk melakukan pendaftaran besok, 5 September 2020 sekitar pukul 09.00 – 10.00 WIB.

Saat dikonfirmasi, Juprius membantah penundaan mendaftar ke KPU Way Kanan bukan karena PDIP tidak hadir melainkan ada berkas yang kurang lengkap. 

“Bukan PDIP tidak hadir melainkan berkas kita ada yang kurang dan apabila diteruskan juga tidak memungkinkan mengingat waktu sudah menunjukan pukul 16.00 WIB. Besok kita akan mendaftar kembali sekitar pukul 09.00 – 10.00 WIB,” kata dia. 

Ditempat terpisah, Ketua KPU Kabupaten Way Kanan Refki Darmawan, membenarkan bahwa bakal calon bupati dan wakil bupati pasangan Juprius-Rina menunda pendaftarannya. Karena tidak bisa menghadirkan pimpinan partai yang mengusung bakal calon tersebut dan mereka akan mendaftarkan diri kembali pada esok harinya Sabtu 5 September 2020 sekitar pukul 09.00 – 10.00 WIB.

Dalam PKPU Pencalonan PKPU 1 Tahun 2020 yang wajib hadir yaitu pimpinan partai pengusung dan bakal pasangan calon dalam hal itu pimpinan partai yakni ketua dan sekretaris wajib hadir, tegas Refki. (LP)

Share