Pintu Masuk Lampung-Sumsel Diperketat Protokol Kesehatan

Hutama Karya Perketat Protokol Kesehatan Di Pintu Masuk Lampung Sumsel

Pengelola JTTS PT. Hutama Karya (Persero) bersama Satuan Patroli Jalan Raya (Sat-PJR) Polda Lampung dan Polda Sumatera Selatan mengingatkan masyarakat protokol kesehatan pencegahan covid-19 di Rest Area KM 234 Simpang Pematang, Selasa, 25 Agustus 2020

Bandar Lampung – PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) bersama Satuan Patroli Jalan Raya (Sat-PJR) Polda Lampung, dan Polda Sumatera Selatan terus memperketat protokol kesehatan (prokes) untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Branch Manager PT Hutama Karya Ruas Tol Cabang Terbanggi Besar РPematang Panggang РKayu Agung (Terpeka), Yoni Satyo Wisnuwardhono mengatakan, pandemi covid-19 masih belum reda, sementara lalu lalang mobilisasi masyarakat dari daerah zona merah yang masuk di Provinsi Lampung terus bergulir. Oleh sebab itu pihaknya terus melakukan edukasi dan sosialisasi.

“Kita sadar covid-19 masih belum hilang, maka kita terus melakukan pencegahan lewat edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat,” kata Yoni disela kegiatan pencegahan covid-19 di Rest Area KM 234 Simpang Pematang, Provinsi Lampung, Selasa, 25 Agustus 2020.

Kemudian ia mengatakan, pihaknya terus mengingatkan masyarakat pentingnya protokol kesehat. Masyarakat diminta untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun atau handsinitizer. Pihaknya juga secara rutin melakukan penyemprotan gas insfektan disetiap sudut rest area dan pintu tol. Kemudian disiapkan tempat cuci tangan pakai sabun. Selain itu himbauan lewat pengeras suara dan spanduk terus dilakukan.

“Kita juga mendukung program dari TNI/POLRI dan Satuan Tugas untuk menggiatkan kembali protokol kesehatan. Apalagi saat ini rasa kesadaran masyarakat berkurang untuk menerapkan protokol kesehatan. Maka dari itu kita ingatkan, secara rutin kita lakukan breafing dan pemeriksaan protokol kesehatan,” kata Yoni.

Petugas PJR dari Polda Lampung, Aipda. Joernato mengatakan pihaknya menjalankan program dari Mabes Polri untuk terus menggiatkan kedisiplinan masyarakat untuk mencegah covid-19. “Kita mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun. Sampai saat ini belum ada yang diberi sanksi, kita memberikan teguran dan himbauan masyarakat disetiap rest area dan tempat keramaian titik kumpul masyarakat,” katanya.

Sementara itu Petugas PJR dari Polda Sumatera Selatan, Aiptu Orbani mengatakan bahwa di perbatasan Provinsi Lampung dan Provinsi Sumatera Selatan terus diperketat pemeriksaan protokol kesehatannya. “Kita terus menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,” katanya.¬†(LP)

Share