Pjs Bupati Lamteng Imbau Semua Kalangan Awasi Pelaksanaan Pilkada

Lampung Tengah – Pj. Bupati Lampung Tengah Adi Erlansyah memimpin rapat koordinasi dengan Forkompimda dan jajarannya untuk pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. dan mengajak semua kalangan mengawasinya.

“Saya ingin pelaksanaan pilkada ini dapat berjalan aman dan tentram, serta semua pihak bisa mengawasi pelaksanaannya. Sedangkan untuk para ASN wajib menjaga netralitas dan tidak boleh ada yang memihak kepada salah satu calon,” kata Pjs. Bupati Lampung Tengah Adi Erlansyah , di Lampung Tengah, Selasa.

Menurutnya, pelaksanaan pilkada di tengah pandemi COVID-19 ini harus bisa berjalan baik dan lancar, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan peraturan yang telah ditetapkan oleh satgas Penanganan COVID-19 pusat.

Selain itu, sebagai penjabat sementara harus bisa mengendalikan ASN yang ada untuk tidak memihak kepada salah satu calon dan tetap menjaga netralitasnya.

“Ini menjadi pekerjaan bersama, dan harus bisa diperhatikan seksama agar pelaksanaan pilkada 9 Desember 2020 mendatang berjalan dengan lancar dan tertib,”katanya

Adi menjelaskan, untuk para TNI-Polri untuk bisa memperhatikan masing-masing calon agar tidak membuat kerumunan dan bisa menyebabkan penyebaran virus corona.

“harus bisa mengawasi dan memperhatikan masing-masing calon, bila ada yang mengumpulkan masa terlalu banyak bisa di berikan teguran dan peringatan,” jelasnya

Ia berharap, pada semua Forkopimda, instansi untuk tetap bisa menjaga protokol kesehatan, agar bisa memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Lampung Tengah. (Ant)

Bagikan