Pjs.Bupati Lamtim Tabur Bibit Ikan dan Bersih Danau Beringin Indah

Lampung Timur, etalaseinfo.com – Pjs Bupati Lampung Timur, Fredy SM, bersama dengan para kepala OPD melakukan penaburan bibit ikan dan bersih-bersih di seputaran destinasi Danau Beringin Indah di Desa Negara Nabung, Kecamatan Sukadana, Jumat (16/10/2020)

“Hari ini (kemarinred) kita melakukan penaburan bibit ikan, kiranya ikan yang kita tabur ini dapat bertumbuh hingga besar. Kemudian saya berharap setelah ikan ini ditabur tolong dibiarkan dulu, kalau mancing silakan tapi yang besar saja, serta jangan ada yang melakukan setrum dan putas karena bisa membunuh ikan lainnya,” ungkap Fredy.

Lebih lanjut dikatakannya, Danau Beringin Indah sebenarnya memiliki potensi yang sangat baik untuk menjadi destinasi wisata bagi Lampung Timur, namun tentunya membutuhkan perbaikan-perbaikan di beberapa bagian seperti jalan, parkir, cara promosi dan beberapa hal lainnya.

“Kita harus mengembangkan wisata ini, yang mana seperti jalan bisa diperbaiki, mungkin kita sesuaikan dengan anggaran, itu nanti ada OPDnya sendiri, lalu ada juga parkir yang perlu diperbaiki serta biaya parkirnya jangan terlalu mahal, karena kalau mahal orang bakal tidak akan datang lagi,” ujarnya.

Sebagai Pjs. Bupati, Fredy sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat produktif, namun tentunya harus dengan perencanaan yang baik.

“Kegiatan-kegiatan yang bersifat produktif saya akan dukung, bukan ini saja karena sebelumnya saya juga sudah bicara misalnya kepada Kadis Pariwisata, Kadis Perikanan dan Kadis Pertanian, tapi tentu semuanya harus didukung dengan perencanaan yang baik, contohnya untuk Kadis Pertanian harus melakukan studi dahulu, seperti di daerah Pekalongan untuk menjadi central hortikultura baik itu dalam bentuk buah-buahan maupun bunga,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga berpesan kepada masyarakat, agar dapat bersama-sama pemerintah menjaga destinasi Danau Beringin Indah.

“Ini adalah milik kita bersama bukan miliknya kades, camat, atau pemerintah daerah melainkan milik kita bersama, jadi saya mengimbau kepada masyarakat tolong dipelihara bersama tentunya dengan didukung oleh OPD terkait,” tutupnya. (Ys-B)

Bagikan