Pjs Bupati Pesibar: TNI Jadi Contoh Perjuangan Kecintaan NKRI

Penjabat Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra.

Krui – Penjabat Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra mengatakan pada peringatan HUT ke-75, Tentara Nasional Indonesia (TNI) bisa terus jaya di darat, laut, dan udara, serta bisa membantu keutuhan bangsa Indonesia serta menjadi contoh masyarakat sebagai tentara yang memiliki dedikasi tinggi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Peringatan hari jadi TNI ini merupakan momen yang sangat baik untuk meningkatkan sinergi dan menumbuhkembangkan rasa kebanggaan serta mendorong motivasi untuk mewujudkan prajurit yang profesional,” kata Chrisna, di Pesisir Barat, Selasa.

Menurutnya, kepada personel TNI yang bertugas di Kabupaten Pesisir Barat, agar dapat meningkatkan semangat dan bersinergi untuk mengabdi kepada bangsa dan negara., terutama dalam mengamankan Pilkada Pesisir Barat dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Atas nama Pemkab Pesisir Barat kami mengucapkan Selamat HUT ke-75 TNI, kita harapkan dalam situasi pandemi ini khususnya di Kabupaten Pesisir Barat, terutama menyambut pemilihan kepala daerah bisa terjaga kondisi yang kondusif, aman dan nyaman bagi warga,” katanya lagi.

Ia berharap, dengan HUT ke-75 TNI ini, TNI telah banyak berkiprah, tentu dengan dorongan seperti ini mudahan-mudahan kejayaan disertai dengan doa agar TNI menjadi satu matra terbaik dalam pembinaan ideologi semangat cinta Tanah Air, dan khusus untuk Kabupaten Pesisir Barat mudah-mudahan berkelanjutan terus untuk ke depannya.

Mantan Penjabat Wali Kota Metro itu juga berharap sinergi unsur pemerintahan dengan TNI dan Polri dalam upaya penanganan pandemi COVID-19. Begitu juga dalam Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Pesisir Barat yang bisa memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dan kampanyekan 3M.

Dia juga berharap personel TNI semakin tanguh, bersinergi dan menguasai serta mengikuti perkembangan teknologi informasi secara global, dengan harapan TNI semakin maju dan jaya. (Ant)

Bagikan