Pjs Ketua TP PKK, Kunjungan Kerja Ke KWT Kecamatan Banjit

Way Kanan, etalaseinfo.com – Pjs Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ny. Drg. Hellen Veranica Mulyadi melakukan Kunjungan Kerja ke Kelompok Wanita Tani (KWT) Srikandi Kampung Bali Sadhar Utara Kecamatan Banjit, Kamis (08/10/2020) bersama Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Vorian Melita Saipul dan jajaran Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten.

Selain melakukan kunjungan kerja, Ny. Vera Mulyadi beserta rombongan juga bermaksud melakukan silaturahmi perkenalan dirinya kepada para anggota KWT Srikandi. Dalam kunjungan kerjanya tersebut juga dilakukan Sosialisasi pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan kepada para Anggota KWT Srikandi dalam menjalani aktifitas sehari-hari yaitu dengan penerapan Gerakan 4M dengan Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun diair mengalir, Menjaga jarak serta Menghindari kerumunan.

Sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan dilakukan agar masyarakat dapat melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna terhindar dari penyakit terutama Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia termasuk Lampung. Ny. Vera Mulyadi berharap dengan masyarakat melakukan PHBS dan menerapkan Gerakan 4M, dapat membantu Pemerintah dalam mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona sehingga tidak akan muncul kasus-kasus baru terkonfirmasi Virus Corona di Kabupaten Way Kanan karena masyarakat telah mulai terbiasa dengan Kebiasaan Hidup Baru.

Pada kunker yang juga dihadiri oleh Pimpinan Kecamatan Banjit dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Banjit itu, juga dilakukan pembagian paket sembako kepada para Anggota KWT Srikandi sebanyak 30 paket dari Pemerintah Daerah. Yang selanjutnya dilakukan peninjauan kebun yang dibudidayakan oleh KWT Srikandi. Ny. Vera Mulyadi pada kesempatan tersebut juga menyampaikan harapannya agar melalui kegiatan KWT dapat terus dioptimalkan di Lahan Pekarangan dengan menanam tanaman pangan dan tanaman produktif yang bernilai ekonomi sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

Diketahui, usai melakukan Kunjungan Kerja di KWT Srikandi, selanjutnya Pjs Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ny. Vera Mulyadi beserta rombongan melakukan Kunjungan Kerja ke Kelompok Tani Wanita (KWT) Mahadewi Kampung Bali Sadhar Utara Kecamatan Banjit. Pada kunker tersebut juga dilakukan perkenalan, Sosialisasi Protokol Kesehatan serta pembagian paket sembako sebanyak 30 paket dari Pemerintah Daerah. (KMF)

Bagikan