Pjs. Ketua TP-PKK Way Kanan Lakukan Grebek Masker dan Pembinaan Kader Posyandu dan PKK di Kec Banjit

Way Kanan, etalaseinfo.com – Pjs. Ketua TP-PKK Kabupaten Way Kanan, Ny. Drg. Hellen Veranica Mulyadi Bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Vorian Melita Saipul dan Camat Banjit, Taufik Hidayatno.S.STP.MH, melakukan Grebek masker dan Pembinaan Kepada Kader Posyandu,di Kecamatan Banjit, kamis (27/10/2020).

Pada Kegiatan tesebut Pjs. TP-PKK Way Kanan mengharapkan kepada kader PKK dan Posyandu untuk beperan aktif mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat, seperti Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak Plus Menghindari Kerumunan guna mencegah penyebaran dan penularan dari covid-19, karena para kader PKK dan Posyandu merupakan garda terdepan penyampai program-program pemerintah baik pusat, provinsi maupun kabupaten.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengajak masyarakat, menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), salah satunya dengan senam untuk meningkatkan kebugaran dan imun sehingga mencegah terjadinya penyakit baik yang disebabkan oleh bakteri maupun oleh virus.

Diketahui pada kegiatan tersebut Pjs. Ketua TP-PKK Way Kanan, juga membagikan bantuan berupa masker dan sembako kepada masyarakat agar masyarakat kecamatan banjit dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan serta meringankan beban pada keluarga yang ekonominya terdampak oleh pandemi covid-19. (KMF)

Bagikan