Pjs. Ketua TP-PKK Way Kanan Lakukan Kegiatan Siger Berbagi

Way Kanan, etalaseinfo.com – Pjs. Ketua TP-PKK Kabupaten Way Kanan, Ny. Drg. Hellen Veranica Mulyadi melakukan kegiatan siger berbagi di Kampung Negeri Bumi Putra dan Kampung Gistang, Kecamatan Umpu Semenguk, jum’at (09/10/2020).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Way Kanan, Ny. Vorian Melita Saipul, Plt. Camat Umpu Semenguk, Satria, S.STP.,M.IP beserta jajaranya.

Saatnya Kita Bergerak untuk Rakyat (SIGER) Berbagi, merupakan program dari provinsi lampung yang dicanangkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ny. Riana Sari Arinal, untuk membantu masyarakat yang ekonominya terdampak dari covid-19 dan di Kabupaten Way Kanan sendiri telah digerakkan di seluruh Kecamatan dalam melakukan kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Pjs. Ketua TP-PKK, juga mengajak seluruh masyarakat, untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan 4M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sehingga meningkatkan imunitas tubuh kita  dan lingkungan sekitar menjadi sehat dan aman dari ancaman covid-19.

Setelah melakukan Kegiatan Siger Berbagi Ny. Vera Mulyadi mengajak masyarakat untuk melakukan senam sehat bersama untuk menjadikan tubuh lebih bugar serta mensosialisasi Deteksi Dini dan Pencegahan Kanker Payudara kepada masyarakat khususnya para ibu-ibu rumah tangga, agar para ibu mengetahui gejala-gejala dan cara pencegahannya. (KMF)

Bagikan