Plt Bupati Dukung Komunitas Gowes Kenalkan Objek Wisata Lampung Selatan

0
4
Komunitas sepeda Lampung (Ant)

Lampung Selatan – Pelaksana Tugas Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mendukung kegiatan Lampung Bersepeda ke-23 yang diadakan komunitas sepeda atau gowes sekaligus mengenalkan objek wisata daerah setempat pada 15 September 2019.

“Pemkab Lampung Selatan sangat mendukung acara Lampung Bersepeda yang diadakan komunitas klub sepeda Kayuh Jejama Wayhandak (Kajawah),” ujar Nanang Ermanto, di Kalianda, Lampung Selatan, Selasa.

Menurutnya, dengan diadakanya Lampung Bersepeda yang akan berlangsung di Kota Kalianda, bisa memperkenalkan objek wisata potensial yang ada di Lampung Selatan. “Saya bangga dengan pemuda-pemuda yang kreatif, gemar berolahraga, apalagi bisa mengajak masyarakat lainnya untuk ikut gowes sepeda sekaligus mengenalkan objek wisata di sini (Kalianda, red),” kata Nanang.

Ke depan lanjut Nanang, acara gowes sepeda seperti ini, bisa dijadikan agenda tahunan oleh pemerintah kabupaten setempat. “Pemerintah akan mengagendakan acara gowes ini menjadi agenda tahunan, agar masyarakat Kalianda makin banyak yang gemar bersepeda, pemkab juga akan menyediakan basecamp tempat berkumpulnya para goweser,” pungkas Nanang

Di tempat yang sama Ketua pelaksana Lampung Bersepeda Raden Anom mengatakan, mengapresiasi pemerintah daerah terutama bupati setempat sangat mendukung acara Lampung Bersepeda ke-23 yang akan diikuti kurang lebih 2.500 goweser. “Ada sekitar 200 klub sepeda yang terdata di goweser Lampung yang dipimpin Babe Rudy, diharapkan para goweser yang ada di Lampung dan derah lain bisa ikut meramaikan acara Lampung bersepeda. Kajawah menyuguhkan trek yang memacu andrenalin dan menyenangkan,” tambah Anom.

Kegiatan Lampung Bersepeda dipusatkan di Lapangan Korpri Kompleks Perkantoran Bupati Lampung, pada 15 September 2019. (Ant)