Plt Sekkab Diisi Pejabat Lokal Tubaba

Plt Sekkab Diisi Pejabat Lokal Tubaba

Panaragan – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) sedang menyeleksi sejumlah nama pejabat eselon II untuk ditunjuk menjadi plt. sekretaris kabupaten (sekkab) setempat. Pengisian jabatan tersebut dilakukan setelah masa jabatan Herwan Sahri berakhir 2 September 2020.

“Sebelum ada pejabat definitif, pemkab akan menunjuk salah satu pejabat untuk menjadi  plt sekkab,” ujar Wakil bupati Tubaba Fauzi Hasan mendampingi Bupati Umar Ahmad, Jumat malam, 28 Agustus 2020.

Terkait nama plt. sekkab yang akan ditunjuk, Bupati sudah meminta BKD setempat menyiapkan nama-nama pejabat eselon II yang memenuhi syarat untuk diseleksi dan ditunjuk menduduki jabatan tersebut.

“Untuk nama pejabat yang menjadi plt sekkab masih digodok, makanya Bapak Bupati dan saya belum tahu siapa yang akan ditunjuk. Namun, pastinya plt. sekkab ini diisi dari pejabat lokal,” ujar Ahi, sapaan akrap Fauzi  Hasan.

Fauzi mengatakan terkait dengan pelantikan plt. sekkab tersebut akan disesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. “Yang pasti pengisian plt sekkab dilakukan setelah masa jabatan Sekkab Herwan Sahri berakhir,” ujarnya.

Terdapat dua nama yang digadang-gadangkan mengisi jabatan plt. sekkab, yakni Inspektur Prana Putra dan Asisten I Agus Subagio. “Dua nama itulah yang bakal siap menjadi plt. sekkab,” ujar salah satu pejabat eselon II pemkab setempat yang enggan disbut namanya.

Sementara itu, Herwan Sahri yang akan mengakhiri jabatan 2 September 2020 dikabarkan tetap akan menjadi pejabat eselon II di pemkab setempat. Hal tersebut dikarenakan hingga saat ini, Wali Kota Metro, Pairin belum menetapkan satu nama dari tiga nama calon sekretaris kota (sekkot) definitif dari hasil penjaringan pansel yang digelar Juli lalu.

Dalam seleksi tersebut, Herwan Sahri mendapatkan nilai tertinggi dan sempat digadangkan-gadangkan untuk menjadi sekkot Metro. (LP)

Share