Polda Lampung Bagikan 250 Ribu Masker Kepada Masyarakat

Img 20200910 Wa0004

Kegiatan pembagian masker secara serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan

Bandarlampung – Kepolisian Daerah (Polda)  Lampung dan jajaran membagikan 250 ribu masker kepada masyarakat daerah setempat dalam upaya antisipasi penyebaran COVID-19.

“Pembagian masker secara serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker dalam penegakan Inpres No 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad,  di Bandarlampung,  Kamis.

Selain itu,  lanjut dia,  kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengkampanyekan kepada masyakat agar mematuhi protokol kesehatan. 

Terkait Pilkada serentak di Lampung,  Pandra juga meminta  tim sukses, calon kepala daerah dan penyelenggara Pilkada agar mematuhi protokol kesehatan sehingga terwujud Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk Mabes Polri dipusatkan di Jakarta yaitu di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya dan dihadiri oleh Kapolri. 

Wilayah Polda Lampung dilaksanakan di Lapangan Saburai dan di masing-masing polres dan polresta beserta jajaran Polda Lampung. 

“Jumlah masker yang dibagi mencapai 250 ribu masker tersebar di 14 polres dan polresta jajaran,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini melibatkan influencer, tokoh masyarakat, tokoh agama, penyelenggara pemilu dan instansi terkait dikandung maksud agar kampanye penggunaan masker semakin masiv dan pandemi COVID-19 dapat ditangani dan dikendalikan.

Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto beserta jajaran tengah mengikuti kegiatan secara virtual bersama Kapolri.  (Ant)

Share