Polda Lampung Kunjungi Purnawirawan Dan Ziarah Di Makam Pahlawan

Psx 20200630 122223

Polda Lampung ziarah makam pahlawan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara. 

Bandarlampung – Polda Lampung melaksanakan ziarah ke Makam Pahlawan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-74.

“Upacara dipimpin oleh Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Sudarsono sekaligus melaksanakan tabur bunga kepada pejuang di Taman Makam Pahlawan,”. Kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Selasa.

Dia melanjutkan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan tersebut merupakan pembinaan tradisi Hari Bhayangkara Ke-74 dan  bentuk penghormatan terhadap arwah para pahlawan yang telah gugur.

“Setelah pelaksanaan upacara dan berdoa bersama, acara dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan. Tidak lupa juga bahwa upacara kita laksanakan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan,” kata dia.

Usai melakukan ziarah, Polda Lampung juga melakukan kunjungan anjangsana terhadap purnawirawan dan warakawuri Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74.

Kunjungan anjangsana ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa purnawirawan dan wirakawuri Polri yang telah mengabdi kepada institusi Polri.

“Anjangsana juga bertujuan untuk membangun dan mempererat tali silaturahmi antar Polri yang masih berdinas aktif dengan purnawirawan dan warakawuri yang pernah berdinas di Polda Lampung. Kami juga sekalian memohon doa restu agar Polri khususnya Polda Lampung dapat melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat sesuai tema Hari bhayangkara yakni Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif,” kata dia lagi. (Ant)

Share