Polda Lampung Menerima Kunjungan Mahasiswa Universitas Pertahanan

0
2

Bandar Lampung, etalaseinfo.com – Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs Sudarsono, S.H., M.Hum menyambut baik kedatangan rombongan didampingi PJU Polda dan para Kapolres Jajaran Polda Lampung di Rupatama Polda Lampung.

Rombongan study visit dipimpin oleh Dekan Fakultas Keamanan Universitas Pertahanan  Laksamana Muda TNI Dr. M. Adnan Madjid, S.H., M.Hum dengan mengikut sertakan 5 dosen pembimbing dan 99 mahasiswa yang terbagi 3 yakni ke Basarnas, Pelindo dan Unhan

Kunjungan tersebut menurut Dekan Fakultas Keamanan Universitas Pertahanan dalam rangka study visit Fakultas Kemanan Universitas Pertahanan adapun akademika Fakultas Keamanan Unhan yang terdiri dari tiga program studi (Prodi) dengan tema yang berbeda. Prodi Manajemen Bencana (MB) mengusung tema “Sinergitas Pentahelix Penanggulangan Bencana dalam mewujudkan keamanan Nasional”, Prodi Keamanan Maritim (KM) dengan tema studi “Pembangunan Infrastruktur Laut di Provinsi Lampung, sedangkan Prodi Damai dan Resolusi Konflik (DRK) dengan tema “Peran Pemerintah Daerah dan Stakeholder dalam penanggulangan konflik”. Ujar Dekan Fakultas Keamanan dalam sambutannya.

Wakapolda  Lampung dihadapan para mahasiswa memaparkan tentang upaya Polda Lampung  dalam  penanganan konflik. Hal ini berangkat dari data yang menunjukan bahwa Provinsi Lampung merupakan salah satu Provinsi yang memiliki rekam jejak  dalam penanganan konflik.(*)