Polda Lampung Tangkap Tersangka Kurir Sabu-Sabu

0
5
Barang bukti yang disita polisi

Bandarlampung – Tim Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung menangkap Rudi Iskandar (48), tersangka kurir narkotika jenis sabu-sabu, saat berada di kediamannya, Senin sore.

“Dari kediaman tersangka anggota turut menyita barang bukti berupa tiga paket sabu-sabu seberat 28 gram,” kata Dirnarkoba Polda Lampung, Kombes Shobarmen di Bandarlampung, Kamis.

Penangkapan terhadap tersangka yang merupakan warga Panjang, Bandarlampung ini berawal saat anggota kepolisian mendapatkan informasi tentang adanya peredaran sabu-sabu di Lapangan Baruna, Panjang.

“Lapangan itu kerap dijadikan tempat transaksi oleh para pelaku yang mengedarkan narkoba,” katanya.

Informasi tersebut kemudian dikembangkan oleh anggota kepolisian. Sekitar pukul 17 30 WIB, tim kepolisian dari Polda Lampung menemukan tempat tinggal tersangka yang tidak jauh dari lokasi lapangan tersebut.

“Tim menggeledah badan dan rumah pelaku ditemukan tiga paket sabu-sabu di dalam lemari dan beberapa handphone,” kata dia.

Dari penggerebekan itu polisi kemudian membawa tersangka bersama barang bukti ke kantor polisi untuk dilakukan pengembangan selanjutnya. Berdasarkan informasi dari tersangka, dirinya mendapatkan barang tersebut dari seseorang yang berinisial HEN.

“Dari hasil pengembangan itu, saat ini kita sedang mengejar HEN yang diduga menyuplai barang tersebut,” terangnya. (Ant)