Di Terminal Induk Rajabasa Bandarlampung Disiagakan 25 Polisi

0
3
Kapolsek Kedaton, Bandarlampung AKP Yerru E Sunjoto, saat diwawancarai di Terminal Induk Rajabasa, Bandarlampung.

Bandarlampung – Kapolsek Kedaton, Bandarlampung AKP Yerru E.Sunjoto mengatakan pihaknya menerjunkan sebanyak 25 personel yang bertugas untuk pengamanan di Terminal Induk Rajabasa, Bandarlampung.

“Kami dari Polsek Kedaton dibackup oleh Polda Lampung dan Polresta Bandarlampung melakukan pengamanan di Terminal Induk Rajabasa,” kata dia, di Bandarlampung, Kamis.

Yerru menjelaskan sampai dengan H-6 arus mudik ini di Terminal Rajabasa belum ada laporan terkait tindak kejahatan maupun laporan-laporan lainnya. Pihaknya berupaya terus menjaga keamanan agar tidak meresahkan masyarakat yang sedang melaksanakan mudik Lebaran 2019.

“Alhamdulillah belum ada, apalagi kondisi di Terminal Rajabasa saat ini sudah aman dan tidak seperti dulu lagi,” kata dia lagi.

Upaya untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Yerru bersama jajaran terus melakukan patroli di sekitar Terminal Rajabasa. Selain itu, pihaknya juga melakukan patroli di sekitar wilayah hukum Polsek Kedaton untuk untuk mengantisipasi pelaku kejahatan yang ingin memanfaatkan momen arus mudik.

“Seperti di pusat perbelanjaan maupun rumah-rumah warga kami terus lakukan patroli juga. Patroli dilakukan juga oleh anggota Babinkamtibmas untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan seperti pencurian dan lainnya,” kata dia lagi.

Situasi di Terminal Rajabasa hingga sore ini, pemudik terus berdatangan dari berbagai wilayah. Prediksi lonjakan penumpang akan terjadi pada Kamis malam nanti.

Personel kepolisian maupun dari instansi lainnya juga terus mengetatkan penjagaan dan mendirikan posko-posko untuk para pemudik yang ingin beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke kampung halaman masing-masing. (Ant)