Polisi Dan ATPM Sediakan Bengkel Untuk Pemudik

0
4
Wakil Direktur Direktorat Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Lampung AKBP Anang Tri saat menjelaskan arus mudik, di Terminal Induk Rajabasa, Bandarlampung, Kamis (30/5/2019).

Bandarlampung – Pihak kepolisian menyediakan bengkel serbaguna untuk warga yang mudik Lebaran 2019 bekerjasama dengan pihak agen tunggal pemegang merek (ATPM) kendaraan bersangkutan.

Wakil Direktur Direktorat Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Lampung AKBP Anang Tri mengatakan kepolisian daerah ini telah menyediakan sarana bengkel serbaguna untuk masyarakat saat melaksanakan arus mudik Lebaran 2019.

“Kami menyediakan bengkel bekerja sama dengan pihak agen tunggal pemegang merek,” kata dia di Bandarlampung, Kamis.

Anang menyebutkan bengkel yang disediakan untuk para pemudik tersebut berada di setiap pos pengamanan (Pos Pam). Tujuannya untuk para pemudik khususnya pengguna sepeda motor yang ingin mengecek kondisi kendaraannya.

“Jika pemudik sepeda motornya mengalami kerusakan seperti pecah ban atau kerusakan pada mesin, bisa mampir ke posko yang telah disediakan,” kata dia lagi.
Wadirlantas Polda Lampung itu mengimbau bagi pemudik yang menggunakan kendaraan agar bisa lebih berhati-hati dan mematuhi peraturan serta rambu-rambu lalu lintas yang ada di sepanjang jalan dan wilayah lainnya demi keselamatan bersama.

“Polri telah menyediakan Pos Pam maupun posko-posko di sepanjang jalan. Saat kelelahan pemudik bisa mampir sebelum melanjutkan kembali perjalanannya,” katanya pula.

Lonjakan penumpang dari berbagai tujuan diprediksi akan memadati Terminal Induk Rajabasa, Bandarlampung pada Kamis (30/5) malam.

Lonjakan penumpang diprediksi akan terus terjadi hingga Sabtu tanggal 1 Juni 2019 mendatang. Namun hingga saat ini para pemudik yang masuk ke Terminal Rajabasa telah mencapai 736 orang sejak pukul 03.30 WIB hingga pukul 06.43 WIB.

Ketersediaan bus yang diperlukan, menurut pihak terminal sampai saat ini belum ada penambahan bus. Pada arus mudik tahun 2019 ini, pihak terminal telah menyiapkan sebanyak 250 bus. (Ant)