Polisi di Lampura Bekuk Buronan Pencuri Sepeda Motor

Polisi Di Lampura Bekuk Buronan Pencuri Sepeda Motor

Tampak tersangka pelaku pencuri sepeda motor dalam rumah warga diamnakan petugas Polsek Bukit Kemuning, Lampung Utara, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Kota Bumi – Anggota Polsek Bukit Kemuning, Lampung Utara kembali meringkus buronan pelaku pencurian sepeda motor. Tersangka dibekuk saat bersebunyi di rumahnya, Sabtu, 29 Agustus 2020, sekitar pukul 21.00.

Penangkapan tersangka dilakukan dari hasil pengembangan Romadhon, salah seorang rekan tersangka yang terlebih dahulu ditangkap. Pelaku ditangkap berikut barang bukti satu unit sepeda motor Honda Revo warna hitam milik korban.

“Tersangka berinisial IK (17), merupakan warga Kelurahan Bukit Kemuning, Lampung Utara,” ujar Kapolsek Bukit, Lampung Utara, AKP Tatang Maulana, mewakili Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Ia mengatakan, tersangka ditangkap karena kasus pencurian di rumah Hidaran Hadi (45), warha LK II Kelurahan Bukit Kemuning, Lampung Utara pada 20 April 2019.  “Tersangka ditangkap kasus pencurian dalam rumah warga dan dari pengembangan penangkapan seorang rekannya terlebih dahulu,” ujarnya. 

Tersangka yang masih dibawah umur itu mengakui perbuatanya dan aksi pencurian di rumah korban dilakukan bersama rekannya Romadho. “Tersangka mengakui melakukan aksinya dengan masuk ke dalam rumah korban melalui pintu samping dan mengambil¬† sepeda motor yang berada di ruang tengah,” ujar kapolsek.

Usai mengambil sepeda motor tersebut tersangka bersama rekanya langsung membawanya kabur ke daerah Way Kanan. Mengetahui rekannya Romadhon, tertangkap tersangka kabur untuk bersebunyi ke luar daerah Lampung Utara guna menghindari kejaran polisi. “Rencanya sepeda motor hasil curian akan kami jual, namun salah satu dari.kami keburu ditangkap petugas. (LP)

Share