Polisi Ringkus Pembobol TK Aisyah Bustanul Athfal

Polisi Ringkus Pembobol Tk Aisyah Bustanul Athfal

Tim Tekab 308 Polsek Negarabatin meringkus tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) di TK Aisyah Bustanul Athfal, Kamis, 27 Agustus 2020. 

Way Kanan – Tim Tekab 308 Polsek Negarabatin meringkus tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) di TK Aisyah Bustanul Athfal (ABA) Kampung Purwaagung, Kecamatan Negarabatin, Kabupaten Way Kanan.

Kapolsek Negarabatin Iptu Sundoro, Sabtu, 29 Agustus 2020 menerangkan, pada Kamis, 13 Juni 2019 pukul 07.00 WIB, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Ruangan kelas TK Aisyah Bustanul Athfal (ABA) di Kampung Purwaagung, Kecamatan Negarabatin, Kabupaten Way Kanan.

Saat itu saksi Umi baru menyadari barang elektronik telah hilang setelah masuk ke dalam kelas untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Barang elekronik berupa kipas angin, speaker aktif, DVD player, printer, serta televisi yang berada di dalam ruangan kelas sudah tidak ada lagi, dan jendela belakang ruangan kelas sudah terbuka.

Mengetahui pristiwa tersebut Umi menghubungi Siti Amirah selaku ketua yayasan. Lalu, Siti memberi tahu suami yang bernama Rianto untuk mengecek kebenarannya. Saat Rianto sampai di lokasi kejadian, barang elektronik sudah tidak ada lagi.

“Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian berkisar kurang lebih Rp5 juta rupiah dan melaporkan pristiwa tersebut ke Polsek Negara Batin,” jelasnya.

Sementara itu, untuk kronologi penangkapan pelaku terjadi pada Kamis, 27 Agustus 2020, pukul 23.00 WIB. Tim Tekab 308 Polsek Negarabatin mendapatkan informasi dari masyarakat tersangka berada di Kampung Negarajaya, Kecamatan Negeribesar, Kabupaten Way Kanan.

“Tersangka inisial RS (21), warga Kampung Tanjung Mas, Kecamatan Negeri Besar, Kabupaten Way Kanan,” jelasnya.

Petugas yang mendapatkan informasi langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi lokasi dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku tanpa adanya perlawanan. Kemudian pelaku dibawa ke mako Polsek Negarabatin guna dilakukannya pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara untuk barang bukti berupa satu unit printer merek cannon, satu unit speaker aktif, satu unit DVD player, satu unit kipas angin, dan satu unit TV 32 inc, sudah dikirimkan ke JPU dalam perkara yang sama atas nama tersangka Siswanto alias Petak.

“Atas perbuatannya pelaku melanggar Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun penjara,” ungkapnya. (LP)

Share