Polisi Tangkap Pencuri Truk di Tanjung Bintang

Kalianda – Polisi menangkap A (50), warga Desa Sababalau, Kecamatan Tanjungbintang, Lampung Selatan. Tersangka pencuri truk tersebut diringkus di tempat persembunyiannya.

“Tersangka A mencuri truk colt disel BE-9411-CJ yang terparkir di halaman rumah korban di Desa Srikaton, kecamatan setempat. Korban lupa mencabut kunci kontak truk miliknya,” kata Kasubag Humas Polres Lampung Selatan AKP Budi Purnomo, Rabu, 6 Mei 2020.

Ia memaparkan pada waktu kejadian pencurian, korban Hamza (40) sedang menjalankan ibadah salat Jumat di masjid tidak jauh dari tempat tinggalnya, Jumat 1 Mei 2020, sekitar pukul 12:00. “Setelah pulang jumatan, korban kaget truknya hilang,” ujarnya.

Atas kejadian pencurian yang dialaminya, korban melaporkan ke Mapolsek Tanjungbintang dan langsung dilakukan penyelidikan. “Langsung di lakukan penyelidikan atas laporan korban,” ujar dia.

Selanjutnya, jajaran Polsek Tanjungbintang mengetahui persembunyian tersangka dan meringkusnya di Kelurahan Srengsem, Kecamatan Panjang, Senin 4 Mei 2020, sekitar pukul 19.00. “Tersangka berhasil diamankan di tempat persembunyiannya,” kata dia.

Mantan Kapolsek Palas itu menjelaskan jajaran Polsek Tanjungbintang mengamankan barang bukti dua unit sepeda motor. “Diduga dua unit sepeda motor itu hasil dari penjualan truk yang dicuri tersangka,” ujarnya.

Saat ini pihaknya masih lakukan penyelidikan lebih lanjut terkait keberadan truk yang dicuri lalu dijual tersangka. “Masih kami dalami, terkait keberadaan truk yang dicuri,” katanya. (LP)

Share