Polres Mesuji Kumpulkan 52 Kantong Darah Dalam Giat Donor Darah Hut Bhayangkara

Mesuji, etalaseinfo.com (SMSI) – Polres Mesuji gelar kegiatan Donor Darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 bertempat di Aula Endra Dharma Laksana Polres Mesuji mulai pukul 09:00 Wib. Kamis 24 Juni 2021 kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Mesuji Kompol M. Joni S.H., MM., Kasat Sabhara AKP Zulkarnaen S.H., Kasubag Humas Iptu Ahmad Shafruddin, S.H., Kapolsek Simpang Pematang AKP Agung Ferdika S.H., Kapolsek Tanjung Raya Iptu Suldi, Kasubsektor Mesuji Iptu Bambang P, Perwira Polres Mesuji dan Peserta donor darah (Personel Polres Mesuji, Polsek Jajaran dan Bhayangkari). 

Dalam kegiatan donor darah tersebut bekerjasama dengan Petugas PMI yaitu dr. Melly Anida, M. Adytiya Pradana, S.Pd., Fernando Saputra, Amd. Kep, Maya Anggraini dan Komang.

Kapolres AKBP Alim, S.H.S.ik., mengatakan, peserta donor darah melakukan pendaftaran dan pengisian formulir lalu peserta melakukan pengecekan tensi darah, peserta melakukan cek HB darah, peserta menerima Kartu peserta donor darah dan peserta melakukan pengambilan darah, jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Mesuji menjelaskan, ada sebanyak 63 personil yang hadir dan yang memenuhi syarat untuk mendonor yaitu 52 dan berhasil donorkan darah sebanyak 52 kantong darah, terang AKBP Alim. Kegiatan Donor darah merupakan salah satu dari rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-75. 

Dalam kegiatan terdapat beberapa peserta yang tidak dapat dilakukan pengambilan darah dikarenakan hipertensi dan HB rendah, pungkas Kapolres Mesuji.(Trb-J)

Bagikan