Polres Tanggamus Hadiri Sosialisasi Mappilu PWI di Lapas Way Gelang

0
14
Sosialisasi Mappilu Tanggamus di Lapas Way Gelang, Rabu (10/4/19).

Tanggamus, etalaseinfo.com – Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM. Kasubbag Humas Iptu Ruzan Afani menghadiri sosialisasi Pemilu oleh Masyarakat Pers dan Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), di Lapas Kelas II B Kota Agung, Rabu (10/4/19).

Sosialisasi Mappilu PWI Tanggamus juga bekerjasama dengan KPU, Bawaslu dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kota Agung kepada 100 warga Binaaan Lapas.

Kegiatan yang dihadiri, Komandan Kodim 0424 Tanggamus Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, Kepala Lapas Kelas II B Kota Agung Sohibur Rachman, Kadiskominfo Sabaruddin, Komisioner KPU Tanggamus Zulwani, Komisioner Bawaslu Tanggamus Ali Usman dan Ali Ngafan.

Pembina Mappilu PWI Tanggamus, Taufik Assalam mengatakan bahwa, Mappilu yang terbentuk 24 Februari 2019 merupakan mitra dari KPU dan Bawaslu yang tujuannya mendorong Pemilu agar berlangsung aman damai dan sejuk.

”Kegiatan ini dilaksanakan guna menangkal hoaks, kami terus mensosialisasikan apa yang menjadi ketentuan dan peraturan, agar masyarakat tidak mudah tertipu. Mappilu Kabupaten Tanggamus terus bergerak mengawal pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk,” kata Taufik.

Sementara itu, Iptu Ruzan menungkapkan, Polres Tanggamus mendukung penuh kegiatan Mappilu di Lapas Way Gelang. “Kami sangat mendukung kegiatan, mensosialisasi Pemilu kepada warga binaan sehingga warga binaan dapat mengetahui dan memahami mengenai tata cara pencoblosan yang baik dan benar,” ungkapnya.

Hal sama dikatakan Komandan Kodim 0424 Tanggamus Letkol Arh. Anang Hasto Utomo. Menurut Dandim, kegiatan sosialisasi pemilu bagi warga binaan sangat positif. “Acara ini sangat bagus sekali, mereka warga binaan juga memiliki hak untuk menyalurkan hak pilih sehingga perlu dibimbing,” tuturnya. (*)