Polres Tanggamus Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Pegawai BB-TNBBS

Kota Agung, etalaseinfo.com (SMSI)   – Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (BB-TNBBS) melaksanakan vaksinasi terhadap ratusan pegawainya yang digelar di Aula kantornya, di Jalan Ir. Juanda Pekon Terbaya, Kota Agung, Tanggamus, Jumat (11/6/21).

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, perwira pengawas Polres Tanggamus Ipda Asri, MS melaksanakan monitoring vaksinasi hadir guna memastikan seluruh kegiatan berlangsung lancar.

Pantauan di lokasi, para pegawai BTNBBS tampak antusias mengikuti rangkaian baik dari dimulainya pendafataran, screaning, penyuntikan vaksin, observasi bahkan banyak juga yang swafoto pada banner “Saya Sudah Vaksin”.

Menurut keterangan Heru Rudi Harto selaku Kabag TU BB-TNBBS menjelaskan bahwa pihaknya melaksanakan vaksinasi kepada seluruh pegawai yang ada di TNBBS.

“Pegawai yang divaksinasi terdiri dari 109 PNS dan 42 tenaga kontrak. Pegawai tersebut yang tersebar pada kantor-kantor di resort-resort yang ada di kawasan TNBBS yang didatangkan ke BTNBBS secara bersama-sama,” kata Rudi didampingi Dani Darmawan selaku Kasubbag Umum BB-TNBBS.

Sambungnya, dalam vaksinasi tersebut dilakukan oleh vaksinator tenaga medis Puskesmas Pasar Simpang, Kota Agung Timur dipimpin penanggungjawab vaksinasi, Dwi Widya Astuti.

Terkait monitoring dari Polres Tanggamus, Rudi mengaku bahwa pihaknya memang telah bekerjasama yang baik dengan Polres Tanggamus .

“Kami menyambut baik kerjasama ini, dan tentunya akan terus dilanjutkan dalam berbagai hal khususnya penanganan Covid-19 di Kabupaten Tanggamus,” ujarnya.

Kesempatan itu, Rudi menghimbau pegawai TNBBS bahwa walaupun sudah divaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Walaupun sudah divaksin, agar para pegawai mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pesannya.

Ditempat sama, Perwira Pengawas Polres Tanggamus Ipda Asri, MS mengatakan bahwa vaksinasi di TNBBS merupakan tahap pertama.

“Hasil monitoring cukup baik, berjalan lancar dan tertib. Pesertanya juga tidak ada kendala maupun keluhan,” kata Ipda Asri mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Kesempatan itu, Ipda Asri mengucapkan terima kasih kepada pihak TNBBS yang telah memperlancar kegiatan vaksinasi sebagai upaya pemerintah meningkatkan kekebalan tubuh atau herd immunity bagai pegawainya.

Ia menambahkan, dalam hari ini pihaknya hanya melakukan monitoring di TNBBS sebab TNBBS merupakan instansi terakhir yang melaksanakan vaksinasi.

“Hari ini vaksin dosis pertama, selanjutkan akan dilakukan vaksin kedua setelah 14 hari,” tandasnya. (Nn-Yan)

Bagikan