Polres Way Kanan Ringkus Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur

Polres Way Kanan Ringkus Pelaku Pencabulan Anak Di Bawah Umur

Way Kanan – Satreskrim Polres Way Kanan meringkus pelaku pencabulan anak di bawah umur. Pelaku yakni FR (22), warga Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasat Reskrim AKP Devi Sujana, dikonfirmasi, Rabu 9 September 2020, menjelaskan pelaku FR melakukan tindak pidana pencabulan terhadap korban yang masih berusia 15 tahun pada Selasa, 5 Mei 2020, sekitar pukul 11.00 WIB, di salah satu mes perusahaan di Kecamatan Pakuan Ratu, Way kanan.

Menurut kasat, ayah korban baru mengetahui peristiwa itu pada 6 September 2020, setelah mendapat telpon dari saksi bahwa anak korban telah disetubuhi oleh pelaku.

“Kemudian ayahnya mendatangi korban di Kotabumi Lampung Utara untuk memastikan informasi tersebut. Setelah didesak, korban mengakui telah disetubuhi pelaku dengan cara dipaksa dan dibujuk rayuan pelaku,” kata dia.

Lalu, orang tua korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Way Kanan. Berdasarkan penyelidikan pelaku akhirnya ditangkap Unit PPA Satreskrim Polres Way Kanan pada Selasa, 8 September 2020, sekitar pukul 22.00 Wib.

“Pelaku ditangkap tanpa perlawanan. Selanjutnya dibawa dan diamankan ke Polres Way Kanan untuk dilakukan proses lebih lanjut,” ungkapnya. (LP)

Share