Polresta Bandar Lampung Gelar Upacara Hari Pahlawan Tahun 2019

0
3

Bandar Lampung, etalaseinfo.com – Personil Polresta Bandar Lampung melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2019 di halaman Polresta Bandar Lampung,Minggu (10/10/2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolresta Bandar Lampung yang diwakili oleh Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.I.K., M.H. dan Komandan Upacara Iptu Nurul Haq.

Suasana keheningan membuat pelaksanaan Upacara ini berlangsung khidmat dalam kekhusyukan dan kesucian rasa merenungkan arti semangat juang pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa.

Hadir dalam Upacara ini seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polresta Bandar Lampung, sedangkan yang menjadi peserta upacara yaitu seluruh personil, ASN Polresta Bandar Lampung serta perwakilan Polsek jajaran.

Pada Upacara peringatan hari Pahlawan 2019 ini, Inspektur upacara membacakan amanat dari Menteri Sosial Juliari P Batubara tentang peringatan hari Pahlawan tahun 2019, …dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founder Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “…. Hanya Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar…”. Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

Jika dahulu semangat kepahlawan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, sekarang untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bias dengan cara menorehkan prestasi diberbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional.

Dengan menjadikan diri sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia. tutup Waka Polresta.(*)