Polresta Bandar Lampung Siap Amankan Jalan nya Debat Kandidat Calon Wali Kota

Bandar Lampung – Polresta Bandar Lampung bakal mengamankan jalannya debat kandidat, calon walikota dan wakil walikota Bandar Lampung Periode 2021-2026. Debat kandidat akan dilaksanakan di Hotel Sheraton, pada 14 Oktober 2020 pada pukul 19.00 WIB.

Tak semua bisa masuk ke dalam ruangan ball room debat kandidat, guna mengedepankan protokol kesehatan, dan social distancing guna memutus mata rantai covid 19.

Di dalam runganan hanya ada 6 orang Yang merupakan paslon,  5 orang Komisioner KPU Kota Bandar Lampung beserta 1 orang sekretaris KPU, kemudian 2 orang anggota Bawaslu Kota Bandar Lampung, 12 orang dari Tim Kampanye tiap Calon Walikota, 5 orang pakar/dewan panelis, dan para staf KPU serta moderator crew media  (siaran) dan lainnya.

Awak media, tidak diperbolehkan Masuk ke ball room, merela menyaksikan acara dari Streaming di HP masing masing, dan diperbolehkan mengambil gambar setelah selesai di lokasi foto booth.

Kapolresta Bandar Lampung Kombespol Yan Budi Jaya melalui Kabagops Kompol Arif Rachman Hakim Rambe mengatakan, setidaknya ada 100 personil dari Polresta Bandar Lampung yang akan diterjunkan guna mengamankan jalannya debat kandidat, dan juga akan dibackup dari Ditsamapta Polda Lampung, maupun Satbrimobda Polda Lampung sesuai kondisi.

“Sementara 100 personil dari polresta, karena sudah dibatasin juga yg dateng mengantisipasi covid 19,” ujarnya.

Pengamanan tentunya akan dilakukan secara terbuka dan tertutup, dan dibagi dalam beberapa ring pengamanan. “Kita mengedepankan protokol covid 19, dan mengantisipasi hal-hal lainnya,” katanya. (LP)

Bagikan