Polresta Identifikasi Ciri-ciri Komplotan Curanmor lewat CCTV

Rekaman CCTV menunjukkan saat pelaku beraksi.

Bandar Lampung – Polresta Bandar Lampung masih melalukan pengejaran terhadap sekitar enam terduga pencurian kendaraan bermotor yang menggasak tiga unit sepeda motor. Kejadian tersebut berlangsung di Indekost Paragon Mansion jalan Arif Rahman Hakim, Gang Panorama 1, Rabu, 18 November 2020, sekitar pukul 05.58.

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Resky Maulana memaparkan Opsnal Satreskrim Polresta Bandar Lampung masih memburu para pelaku. “Tim masih di lapangan, hunting,” ujarnya, Jumat, 20 November 2020.

Menurut Resky, pihaknya sudah melakukan olah TKP dengan memintai keterangan saksi di lokasi hingga mencocokkan dan mengidentifikasi ciri-ciri pelaku sebagai dasar awal untuk menangkap komplotan tersebut. “Salah satunya dari CCTV, kami identifikasi pelaku,” katanya.

Terkait curanmor yang mulai marak kembali, Resky tak menampik hal tersebut. Akan tetapi, beberapa perkara telah ditangani, baik di tingkat polsek maupun polres.

“Beberapa waktu lalu ada pelaku curanmor yang kami tangkap, segera kami ekspose nanti dan masih dikembangkan juga jaringannya,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam pencurian motor tersebut dari rekaman CCTV terlihat tiga orang masuk ke parkiran indekosan, dua orang pakai topi, dan satu memakai helm. Dengan cepat, tidak sampai 30 detik, tiga motor jenis matic yang terparkir langsung dibawa kabur pelaku.

Dari rekaman CCTV lainnya, terlihat total enam pelaku, mereka datang dengan tiga unit sepeda motor saling berbocengan. Kemudian, tiga pelaku lainnya masuk dan tiga lainnya menunggu di luar.

Diduga komplotan tersebut sudah merencanakan dan melakukan pemetaan serta mengetahui kapan kondisi indekosan dalam suasana lengang. (LP)

Bagikan