Polsek Cukuh Balak Penertiban Protokol Kesehatan di Pasar Kacamarga

Img 20200908 Wa0051

Tanggamus, etalaseinfo.com – Polsek Cukuh Balak Polres Tanggamus terus melakukan pendisiplinan dan menghimbau pemakaian masker di wilayah hukumnya. Kali ini dilaksanakan di Pasar Kaca Marga Kecamatan setempat, Selasa (8/9/20).

Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Cukuh Balak Ipda Eko Sujarwo, SH. M.SI bersama KUPT Kesehatan Sariman, petugas Puskesmas Putih Doh Suhendri, anggota Koramil Serda Mukhlisin dan empat personil Polsek Cukuh Balak.

Pendsiplinan dan himbauan dilaksanakan secara berkeliling yang disampaikan tim gabungan menggunakan alat pengeras suara dan hasilnya masih ditemukan sejumlah pengunjung ada yang tidak menggunakan masker.

Atas hal itu, Kapolsek yang memang membawa stock masker memberikan masker kepada mereka juga memberikan nasehat bahwa masyarakat wajib memakainya saat keluar rumah.

Ipda Eko Sujarwo mengungkapkan saat sosialisasi masih banyak ditemukan pengunjung pasar belum menggunakan masker dengan alasan lupa sehingga tertinggal di rumah. Namun setelah dihimbau, pengunjung pasar mengerti dan mereka berjanji akan menaati.

“Dalam fase adaptasi kebiasaan baru ini, kami melaksanakan sosialisasi Inpres No 6 tahun 2020 tentang protokol kesehatan yakni penggunaan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan ditambah menjauhi kerumunan sebagai upaya pencegahan Covid-19,” kata Ipda Eko Sujarwo mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK usai kegiatan.

Menurut Kapolsek, penertiban itu juga memegang prinsip masyarakat sehat, ekonomi meningkat, sehingga masyarakat tetap bekerja dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat melakukan aktifitas, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun dan semua harus menjadi pelopor protokol kesehatan,” himbaunya.

Ditambahkan Kapolsek usai melakukan pendisiplinan pihaknya juga melaksanakan pemasangan banner himbauan prokes di sejumlah titik pasar setempat, agar masyarakat dapat memahami keseriusan pemerintah dalam mencegah Covid 19.

“Melalui sosialisasi langsung dan pemasangan banner diharapkan masyrakat dapat mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

Share