Polsek Pulau Panggung Disiplinkan Prokes di Pasar Way Harong, Polsek Talang Padang di Pasar Sukarame

Img 20200907 Wa0047

Tanggamus, etalaseinfo.com – Polsek jajaran Polres Tanggamus terus mendisplinkan masyarakat utamanya di tempat keramaian dan pasar di wilayah hukumnya. Pun hal sama dilakukan Polsek Pulau Panggung dan Polsek Talang Padang, Senin (7/9/20).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19 serta tindak lanjut arahan pimpinan juga sesuai Inpres nomor 6 tahun 2020.

Menurut Kapolsek Pulau Panggung Iptu Ramon Zamora, SH., pihaknya melaksanakan pendisplinan dan himbauan protokol kesehatan di Pasar Way Harong Kecamatan Air Naningan.

“Pendisplinan hari ini dilaksanakan bersama Koramil Pulau Panggung di Pasar Way Harong,” kata Iptu Ramon melalui chat instan.

Sambungnya, kegiatan dilaksanakan secara berkeliling yang dimaksudkan guna mengetahui ketaatan warga terhadap protokol kesehatan baik pedagang maupun pengunjung pasar.

“Alhamdulillah, masyarakat semakin taat. Memang masih ditemukan beberapa pengunjung belum memakai masker dan setelah dihimbau mereka membeli serta berjanji akan selalu memakai,” tegasnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah Kapolsek Talang Padang Iptu Khairul Yassin Ariga, S.Kom mengatakan, bahwa pihaknya rutin bahkan setiap hari memberikan himbauan dan pendisplinan di Pasar Sukarame.

“Setiap hari kami berkeliling di pasar Sukarame menyampaikan himbauan. Harapannya masyarakat patuh protokol kesehatan sehingga dapat mencegah Covid-19,” ucap Iptu Khairul.

Untuk diketahui, Polres Tanggamus dan jajaran tak henti-hentinya melaksanakan pendisplinan di sejumlah tempat, baik pasar maupu tempat keramaian lainnya.

Atas hal itu masyarakat dapat mendukung dalam pencegahan Covid-19 sehingga fase kebiasaan hidup baru dan pertumbuhan ekonomi dapat berjalan sesuai yang diharapkan pemerintah. (*)

Share