Polsek Pulau Panggung Gelar Pengamanan Rapid Test Massal di Pasar Datarajan

Dijelaskannya, bahwa riwayat pasien 038, pada tanggal 05 Oktober 2020; Pasien mengeluhkan batuk, pilek, sesak dan disertai mual. Lalu pasien datang berobat ke RS. Surya Asih Pringsewu, di rumah sakit dilakukan pemeriksaan radiologis dengan hasil Rongent gambaran bronkhopneumonia.

Lalu, tanggal 06 Oktober 2020 ; Pada pasien dilakukan pemeriksaan Swab Nasofaring (PCR) Corona Virus. Lalu pada hari yang sama hasil dari swab nasofaring (PCR) corona virus yang dilakukan di RSUD Pringsewu ddidapati hasil SARSCOV2 Positif.

“Selanjutnya terhadap Pasien 038, dari RS Suryaasih di rujuk ke rumah sakit rujukan covid, yaitu RSUD Pringsewu, untuk dilakukan isolasi dan dilakukan perawatan sesuai dengan standar penanganan Covid-19,” jelasnya.

Lanjutnya, adapun langkah-langkah tindak lanjut yang akan dilakukan : pertama; Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanggamus, akan melakukan Tracing terhadap kontak erat Pasien 038.

Kedua; Melakukan disinfektan dilingkungan Pasien 038. Ketiga; Melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Bagikan