Polsek Talang Padang Dampingi Pol PP Tutup Wisata Way Bekhak

Gunung Alip, etalaseinfo.com (SMSI)  – Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) melakukan penutupan sementara destinasi wisata salah satunya di tempat pemandian Way Bekhak Pekon Suka Raja, Kecamatan Gunung Alip, Minggu (4/7/21).

Dalam penutupan tempat wisata sebagai salah satu antisipasi pemerintah Kabupaten Tanggamus dalam menetralisir penyebaran virus Covid-19, juga didampingi pihak kepolisian bersama TNI.

Kapolsek Talang Padang Polres Tanggamus AKP Sarwani SE. MM mengatakan, pihaknya melaksanakan pendampingan bersama TNI Koramil dalam penutupan sementara wisata Way Bekhak.

“Kegiatan dilaksanakan selama dua hari sejak kemarin, Sabtu (3/7) hingga hari ini memberikan sosialisasi kepada pengelola dan pengunjung yang belum tau adanya penutupan sementara,” kata AKP Sarwani mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Atas penutupan tersebut, Kapolsek menghimbau pengelola dapat mematuhinya dan masyarakat juga mengerti bahwa hal tersebut dilakukan demi memutus mata rantai Covid-19.

“Penutupan dimulai hari ini dan untuk dibukanya kembali menunggu surat edaran Satgas Covid-19 Tanggamus,” tandasnya.

Sementara itu, Nedy selaku Danru yang berjaga di pemandian Way Behak menjelaskan, terkait penutupan tempat wisata khususnya di pekon Suka Raja, Kecamatan Gunung Alip disebabkan bertambah presentasenya kenaikan covid maka dari itu pemerintah daerah khususnya Tanggamus.

Menurutnya, tadi ada puluhan pengunjung yang datang menggunakan kendaraan mobil dan motor yang berasal dari luar daerah Tanggamus seperti Kabupaten Pringsewu dan Bandar Lampung, telah dilakukan himbauan kepada pengunjung.

“Tadi banyak pengunjung, setelah diinformasikan agar tidak masuk dan alhamdulilah merekapun mengerti dengan apa yang kita sampaikan”, ucapnya.

Atas pentupan sementara tersebut,;Ika Kartika sebagai pedangan yang berada di sekitar pemandian tersebut mengaku mendukung dengan program Pemkab Tanggamus terkait penutupan tempat wisata namun berharap tidak terlalu lama sebab ia menggantungkan kehidupan disana.

“Saya pribadi umumnya masyarakat sini mendukung dengan program penutupan tempat wisata ini demi kebaikan dan kesehatan kita bersama. Kalau bisa nutupnya jangan lama-lama agar semua kembali normal dan masyarakat sini bisa berdagang sebagaimana semestinnya,” kata dia.

Ika berharap dengan adanya program tersebut, masyarakat semua sehat dan perekonomian kembali lancar terutama pedagang yang ada di Way Bekhak bisa kembali bedangang dan pandemi covid ini cepat berakhir.

“Semoga pandemi segera berakhir, perekonomian segera lancar,” tandasnya. (Nn-Yan-J)

Bagikan