Polsek Talang Padang Dan Tim Inafis Polres Tanggamus Identifikasi Mayat Di Parit

0
467

Tim Inafis saat Membawa Jenazah ke Kamar Mayat RSUD Batin Mangunang, Kota Agung, Selasa (17/9/19).

Tanggamus, etalaseinfo.com – Polsek Talang Padang bersama Tim Inafis Polres Tanggamus berhasil mengidentifikasi sosok mayat seorang pria yang ditemukan warga di parit GSG Kecamatan Talang Padang, Selasa (17/9/19).

Kapolsek Talang Padang Iptu Khairul Yasin Ariga, S.Kom mengatakan, identitas mayat tersebut bernama Herman Sumadi (32) warga Pekon Sinar Semendo Kecamatan Talang Padang, Tanggamus.

“Korban merupakan bujangan dan sehari-harinya bekerja mencari barang rongsok,” kata Iptu Khairul Yassin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SH. MM di RS Batin Mangunang, Selasa (17/9) sore.

Lanjutnya, saat di temukan warga, mayat dalam kondisi membusuk, bahkan tertutup sampah plastik yang berserakan di dalam parit.Iptu Khairul menegaskan, dari tubuh korban, tidak menemukan tanda tanda bekas kekerasan dan sejenisnya.

“Penyebab korban meninggal masih dalam penyelidikan, dugaan sementara kecelakaan terjatuh kedalam parit. sebab dari keterangan keluarganya, korban mempunyai penyakit epilepsi sudah sejak lama dan sering kambuh tidak jelas waktunya,” tegasnya.

Ditempat sama, Dokter Rumah Sakit Kota Agung menerangkan bahwa dari hasil pemeriksaan tahap luar oleh tim medis kepada mayat itu laki laki itu, pihaknya tidak menemukan tanda-tanda kekerasan.

“Untuk saat ini masih kami tindaklanjuti, namun berdasarkan keterangan keluarga, korban memiliki riwayat penyakit Epilepsi,” tuturnya. Sebelumnya diberitakan Sesosok mayat diduga berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga terbujur kaku di Parit di Kecamatan Talang Padang, Selasa (17/9/19) siang.

Mayat ditemukan dalam kondisi membusuk, bahkan tertutup sampah plastik yang berserakan di dalam parit tepatnya belakang Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan setempat.

Menurut warga setempat Marwan, mayat awalnya diketahui oleh anak-anak kecil sekitar pukul 01.00 Wib, dimana mereka sedang jalan di dekat parit itu dan melihat ada orang di dalam parit.

“Kemudian memberitahukan ke warga berkumpul untuk memastikan, teryata benar itu adalah orang,” kata dia. (*)