Posyandu Desa Sumber Rejo Mulai Berjalan Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

5fb7fc762c20a68d5e21b514780cdf48

Waway Karya, etalaseinfo.com – Setelah dihentikan pelaksanaanya selama 2 bulan lebih dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia. Pemerintah Kecamatan Waway Karya mulai bulan juni mengaktifkan kembali Posyandu yang ada di Desa Se-Kecamatan Waway Karya, (13/06/2020)

Pelaksanaan Posyandu adalah sebagai upaya pemenuhan hak anak dalam mendapatkan pelayanan kesehatan rutin seperti pemantauan tumbuh kembang, gizi dan imunisasi.

Meskipun Kecamatan Waway Karya sudah New Normal, Pelaksanaan Posyandu  tetap memberlakukan Protokol Kesehatan pencegahan virus Covid-19 secara ketat. Seperti selalu cuci tangan, memakai masker, jaga jarak, ibu balita membawa sarung sendiri untuk menimbang bayi/balitanya, selesai penimbangan/imunisasi agar ibu dan balita segera pulang kerumah masing-masing dan apabila petugas / kader, ibu dan balita sakit demam, batuk, dan pilek agar tidak datang ke Posyandu. 

“Tetap Jaga Kesehatan Semoga kita semua diberikan kesehatan dan Wabah Pandemi Covid-19 di Indonesia cepat hilang agar masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa”. Pungkas ┬áBidan Desa Sumber Rejo Violita Puspita Jaya, Amd.Keb. (KMF)

Share