Prajurit Yonif 7 Marinir Asah Kemampuan “Cross Country”

Img 20200715 Wa0024 1

Pesawaran – Prajurit batalyon Infanteri 7 Marinir melakukan latihan cross country atau lari lintas alam dalam rangka menghadapi lomba Binsat tingkat Kormar tahun 2020.

Prajurit Petarung Anggaraksa Jaladhi Brani melaksanakan latihan di sepanjang Jalan Raya Teluk Ratai Teluk Pandan Pesawaran. Rabu. 

Komandan Batalion Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Budi Wijani, M.Han menyampaikan kepada seluruh prajuritnya, agar melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan bersungguh-sungguh serta tetap memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material.

“Ikuti seluruh instruksi dari pelatih agar latihan dapat berjalan lancar dan aman sesuai dengan yang diharapkan. Selesai melaksanakan latihan, cek setiap material perlengkapan perorangan jangan sampai ada yang tertinggal,” ujarnya. 

Sementara itu, Koordinator Pelatih Atlet Binsat Yonif 7 Marinir Serma Marinir A. Nur Heriyanto mengatakan, latihan ini bertujuan untuk melatih ketahanan fisik dan mengukur kemampuan perorangan, prajurit Batalion Infanteri 7 Marinir yang tergabung dalam atlet Binsat Yonif 7 Marinir. 

“Latihan yang dilakukan untuk menggenjot kemampuan cross country, pada kegiatan tersebut titik start di mulai dari gerbang pantai Sari Ringgung Desa Gebang Teluk Pandan Pesawaran, dan untuk finis di lapangan apel Batalion Infanteri 7 Marinir desa Ketapang Teluk Pandan Pesawaran,” katanya. 

Ia menambahkan, kegiatan latihan tersebut bertujuan untuk menyiapkan kemampuan prajurit Yonif 7 Marinir dalam rangka menghadapi lomba pembinaan satuan (Binsat) tingkat Kormar tahun 2020. 

“Latihan ini diharapkan dapat mengukur sejauh mana kekuatan fisik yang dimiliki prajurit sehingga dapat dijadikan pedoman untuk mengatur teknik dan taktik serta strategi yang akan diterapkan dalam pertandingan nantinya,” ungkapnya. (Ant)

Share