Pramuka Waykanan Turunkan Anggota Untuk Pengamanan Arus Mudik

0
3
Wabup Waykanan, Edward Anthony

Bandarlampung – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung, menurunkan anggota pramuka penegak atau setara pelajar SMA untuk membantu pengamanan arus mudik Lebaran 2019.

“Kita terjunkan anggota dari pramuka, karena pramuka selalu ambil bagian untuk pengamanan arus mudik Lebaran,” kata Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Waykanan,Edward Antony di Waykanan, Jumat 

Menurutnya, anggota pramuka yang diturunkan, masing-masing akan dibagi penempatannya pada pos pengamanan Lebaran.

Tiap pos akan ditugaskan 10 hingga 15 anggota pramuka dengan dibagi tugas piket. Piket pertama dari pukul 08.00 sampai 20.00 wib, sedangkan yang kedua dari pukul 20.00 sampai 08.00 wib.

“Kegiatan ini sudah dilakukan sejak lama, jadi para adik-adik sudah terlatih untuk belajar mandiri dan membantu orang,” kata Edward yang juga menjabat Wakil Bupati Waykanan  itu. 

Ia menjelaskan anggota pramuka itu menjalankan tugasnya secara bergantian. Dalam kegiatan ini mereka membantu kelancaran arus mudik dan balik di jalan raya maupun tempat lain.

Edward yang juga Wakil Bupati Waykanan itu menambahkan, hal ini dilakukan oleh anggota pramuka sebagai wujud dari pengabdian terhadap masyarakat dan ini dilakukan secara ikhlas oleh anggota pramuka setiap Idul Fitri tiba.

Ia mengharapkan, dalam rangkaian kegiatannya, anggota pramuka juga bekerjasama dengan anggota TNI, Polri, Dishub, Pol PP, dan anggota lainnya demi menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik Lebaran. (Ant)