Prancis Masih Enggan Membuka Menara Eiffel

Eiffel 20170305 203508

Paris – Meski sudah melonggarkan lockdown selama hampir sebulan, Prancis masih enggan membuka objek wisata andalan mereka, Menara Eiffel untuk melindungi pengunjung dan petugas dari virus Corona.

Prancis mulai melonggarkan lockdown tahap kedua pada Selasa (2/6/2020) setelah sebelumnya telah memulai pelonggaran pada 11 Mei 2020. Saat ini orang-orang sudah diperkenankan untuk mengunjungi taman, bar, dan restoran dengan tetap melakukan jaga jarak. Untuk wisata, masyarakat lokal sudah diperkenankan untuk wisata ke pantai. Bioskop juga diwacanakan akan dibuka kembali pada 22 Juni 2020.

Tak hanya itu, Prancis juga akan menyambut kembali traveler dari wilayah Eropa dan mempermudah mobilitas antar negara. Namun melihat wisata yang mulai bergeliat, Prancis ternyata masih belum berencana membuka Menara Eiffel yang menjadi primadona wisatawan.

Dikumpulkan dari berbagai sumber, Jumat (5/6/2020) Menara Eiffel tidak akan membuka diri sampai pertengahan Juni. Manajemen situs masih melakukan penyempurnaan prosedur untuk melindungi karyawan dan pengunjung. Bila menara itu dibuka kembali, pengunjung kemungkinan harus naik menggunakan anak tangga karena eskalator akan tetap ditutup.

Serupa dengan Menara Eiffel, destinasi unggulan lainnya yakni Museum Louvre juga tidak akan membuka diri dalam waktu dekat. Museum ini rencananya baru akan dibuka pada akhir Juni atau pertengahan Juli.

Ruangan yang dibuka adalah pameran Mona Lisa sementara 20-30 persen ruangan lainnya akan ditutup. Pengunjung juga diwajibkan untuk mengenakan masker dan nantinya akan ada aturan ketat yang berlaku.

Selain itu objek wisata kerajaan bersejarah yaitu Palace of Versailles juga akan tetap ditutup. Rencana pembukaannya belum ditetapkan sampai saat ini. (Dtk)

Share